HOME // Ekonomi // Pariwara

RPKT Dusun Ketangi Sukseskan Bedah Rumah

 Pada: Senin, 11 Juni 2018
Nganjuk. kompaspublik.com-  Nampaknya Relawan Pemuda Karang Taruna (RPKT) Dusun Ketangi Desa Kampungbaru Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk Jawa telah melakukan kegiatan sosial bedah rumah milik Mbah Ramiseh di Dusun setempat berakhir pada hari Senin (11/6/2018) malam. Sehingga didalam puncak bedah rumah ditandai dengan penyerahan kunci rumah oleh Anang Hartoyo (27 tahun) selaku koordinator Pemuda beserta tim Karang Taruna kepada Mbah Ramiseh yang disaksikan jajaran pengurus dan anggota Majelis Pers Nasional (MPN) Korwil Nganjuk, Ester Mardiana untuk mewakili Ketua MPN Korwil Nganjuk dan Unsur masyarakat sekitar.

Sementara itu didalam kesempatan ini, Koordinator Pemuda Ketangi, Anang Hartoyo menyampaikan ucapan terima kepada para relawan yang dibantu jajaran anggota MPN Korwil Nganjuk serta warga Desa Kampungbaru atas kerjasamanya mensukseskan bedah rumah selesai terlaksana dengan baik.
“Bedah rumah ni murni kegiatan sosial dari anggota pemuda karang taruna. Dan tentunya sumber dana yang dipakai kegiatan bedah rumah ini, dari hasil penggalangan donator, masyarakat dan dari pengajian mencapai 5 juta lebih, tidak ada unsur politik,” Ujar Anang Hartoyo.

Masih kata Anang Hartoyo, “atas nama Pemuda Karang Taruna Dusun Ketangi, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, khususnya MPN Korwil Nganjuk beserta jajaranya yang telah melakukan kegiatan sosial berupa bedah rumah yang sangat bermanfaat bagi Mbah Ramiseh, janda tua dengan ekonomi kebawah dapat membangun rumah layak huni ukuran 3X5 meter,” Ucapnya.

Usai memberikan ucapan selamat kepada Mbah Ramiseh. Ditempat yang sama, Kepala Dusun Ketangi, Triyoko saat dimintai pendapatnya menuturkan, bahwa pihak nya mendukung sepenuhnya setiap kegiatan sosial meskipun luput bantuan dari Pemerintah setempat,serta untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.
“Ini yang harus diapresiasi positif, dan diharapkan dapat ditiru oleh yang lainnya untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan serupa dan masih banyak rumah warga dalam waktu dekat kita rehap,” Tutur Triyoko singkat.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 30 orang, antara lain ; Pengurus MPN Korwil Nganjuk beserta jajaranya, Kepala Dusun Ketangi Triwoko, Perangkat Desa, dan warga sekitar serta undangan.(tim).



Sumber : indonesiasatu.co.id
Baca Juga :  Pemkab Mojokerto Gelar Konsultasi Publik RKPD 2023

Sudah dibaca : 168 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.