HOME // Ekonomi // Pariwara // Pemerintahan

Mudik Bareng Gratis 2018, Pemprop Jatim Berangkatkan 79 Bus Pemudik

 Pada: Rabu, 13 Juni 2018
Media Online Kompas Publik- Pemerintah Propinsi Jawa Timur (Pemprop. Jatim) melalui Dinas Perhubungan Jatim, memberangkatkan 4.345 peserta mudik bareng gratis menggunakan 79 bus di halaman kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim, Jalan A Yani Surabaya, Selasa (12/6) pagi.
“Program ini yang membuat masyarakat Jatim, khususnya yang kurang mampu agar bisa mudik dengan nyaman dan damai. Apalagi ini gratis, jadi pendapatan yang dikumpulkan selama setahun bisa untuk untuk dibawa pulang ke kampung halaman,” ujar Sekdaprov Jatim, Akhmad Sukardi, dalam sambutannya saat pemberangkatan mudik bareng gratis Pemprov Jatim 2018.

Sukardi menuturkan, mudik gratis ini merupakan program rutin tahunan Pemprov Jatim, tujuannya adalah untuk melayani masyarakat, khususnya yang kurang mampu, supaya bisa kembali ke kampung halamannya dengan aman, nyaman, dan selamat.

Selain itu, Sukardi juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang ingin mudik untuk memperhatikan detail-detail keselamatan. Seperti mengecek kelayakan kondisi kendaraan, kesehatan pengemudi, serta informasi dan perkembangan terkait rute-rute yang akan dilewati.
“Kendaraan harus prima, pengemudinya harus fit, dan wajib mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Ingat, yang penting bukan cepat sampai, tapi sampai dengan selamat. Jika lelah di jalan, pemerintah sudah menyediakan rest area di berbagai titik. Selamat mudik, jangan lupa berdoa sebelum berangkat,” pesannya.(lis/ian)
Baca Juga :  Untuk Menjunjung Tinggi Integritas dan Kewibawaan Institusi, *Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Rutin Melakukan Pembenahan"

Sudah dibaca : 75 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.