HOME // Pariwara

Untuk Melakukan Tindakan Nyata Didaerah Tercinta, Formasta Adakan Berbagi Takjil

 Pada: Rabu, 13 Juni 2018
Tulungagung. kompaspublik.com- Datangnya bulan suci Ramadhan membawa berkah pada semua masyarakat muslim di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Masyarakat Indonesia sangat menyambut bulan Ramadhan ini dengan sangat suka cita. Itu juga yang sedang dirasakan oleh Forum Mahasiswa Tulungagung se-Surabaya (FORMASTA) Regional Unesa. 

Momentum bulan suci Ramadhan kali ini menjadi kesempatan untuk meraih berkah dan berbagi kebaikan oleh Formasta Regional Unesa dengan menggelar aksi bakti sosial berupa bagi-bagi takjil sebagai pembuka puasa Ramadhan bagi warga muslim secara gratis.

Pembagian takjil ini dibagikan dan dilakukan oleh fungsionaris Formasta Unesa kepada warga masyarakat yang melintasi Jalan Ki Mangun Sarkoro, Tulungagung. Acara ini merupakan acara rutin yang dilakukan oleh Formasta Unesa dimana tahun lalu acara bagi takjil ini dilakukan pada hari Selasa (12/06) di alun -alun Tulungagung.

“Untuk tahun 2018 yang penuh berkah ini, alhamdulillah kami yang awalnya hanya menargetkan 50 takjil untuk dibagikan tercapai dengan baik bahkan takjil yang dibagikan lebih dari apa yang ditargetkan. Untuk tahun kedepannya mungkin akan lebih banyak lagi.” Ujar Ketua Umum Formasta Regional Unesa, Fahmi Firdaus saat ditemui di lokasi pembagian takjil gratis.

Diky Rudianto yang merupakan demisoner fungsionaris Formasta Unsa tahun 2017 dan sekarang menjabat sebagai Menpora BEM Unesa juga menambahkan, “menurut saya pribadi kegiatan seperti ini haruslah ada disetiap tahunnya, karena lingkungan butuh sesuatu inovasi berupa gerakan dari agen perubahan, mengingat saya dan teman-teman Formasta Unesa ini haruslah mengamalkan Tri Dharma perguruan tinggi.”

“Kita sebagai mahasiswa yang katanya sebagai agent of sosial control seharusnya peduli dengan keadaan sekitar kita. Memberikan keceriaan dengan membagikan takjil adalah salah satu hal kecil dari wujud kita sebagai agent of social control, diharapkan dengan adanya acara ini akan menumbuhkan jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi.” Ucap Irvantio Danang yang juga fungsionaris Formasta Unesa dan sekaligus menjabat sebagai Kepala Departemen Luar Negeri HMJ Hukum Unesa.

Red : Ferdio (085607733873)
Baca Juga :  Pisah Kenal Dandenpom V/2 Mojokerto, Bupati Mojokerto Harapkan Kerjasama Selalu Terjaga

Sudah dibaca : 119 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.