Lebih mudah baca di aplikasi. Unduh dan instal : 

HOME // Pariwisata // Politik

Baru Yang Pertama, Baladhika Karya Kabupaten Mojokerto Gelar Muscab

 Pada: Sabtu, 7 Juli 2018
Mojokerto, kompaspublik.com- Melangkah maju demi kejaan NKRI bersama Baladika Karya yang berjiwa solid, militan dan setia, adalah sebuah tema pada kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) I Baladhika Karya Kabupaten Mojokerto tahun 2018 yang diselenggarakan di Ball Room De Resort Hotel, Jalan By Pass Kota Mojokerto pada hari Sabtu (07 Juli 2018), nampak dihadiri oleh semua pengurus dan ratusan anggota beserta undangan.

Dengan menggunakan seragam doreng merah, Edi Yusef, S.H selaku Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Baladhika Karya Kabupaten Mojokerto mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah Muscab yang pertama sebagai bentuk dimulainya pengaderan anggota ditingkat Kecamatan, dan mempertahankan kedaulatan bangsa indonesia. Sehingga pengurus dan anggota yang telah bergabung didalam wadah organisasi Baladhika Karya harus solid, militan, dan setia.
“Tentunya kegiatan yang kami adakan ini adalah Muscab pertama. Dan kegiatan ini sebagai bentuk dimulainya pengkaderan anggota setiap Kecamatan tanpa terkecuali, dan itu harus ada. Tapi apabila semua sudah terbentuk, maka kita punya tujuan, yaitu sebagai organisasi yang selalu membela kepentingan bangsa secara global, salah satunya untuk mempertahankan kedaulatan bangsa. Sebab jangan sampai negeri kita ini dirongrong oleh bangsa lain. Jadi Intinya : satu kata – satu tujuan – satu NKRI,” Kata Edi Yusef kepada sejumlah awak media di Ball Room De Resort Hotel. Sabtu (07/07/2018).

Masih kata Edi Yusef, S.H menjelaskan, bahwa Radikalisme dan Terorisme termasuk hal-hal yang mengganggu stabilitas negara.
“Pastinya kami dari Baladhika siap bekerjasama dengan pemerintah maupun masyarakat untuk membentengi segala hal-hal tersebut, agar dinegara kita ini tidak ada lagi Radikalisme maupun Terorisme. Tentu kami punya cara dalam hal ini, salah satunya adalah meningkatkan ke- karyaan personal anggota itu sendiri, misal kegiatan sosial, kemanusian, termasuk kegiatan yang menimbulkan rasa nasionalisme pada generasi muda. Makanya kita sebagai organisasi ini, selalu mengkader anak-anak muda secara militan untuk menjaga NKRI, Pancasila dan UUD 1945 tanpa tendensi politik apapun, sebab kita hidup di negeri harus damai dan rukun,” Papar Ketua DPC Baladika Karya Kabupaten Mojokerto yang sehari-hari biasa dipanggil Mas Edi.

Ditempat yang sama, kata Sumardi S.H, M.H selaku Ketua DPD Baladhika Karya Jawa Timur (Jatim) menerangkan, “Pada saat ini,  perkembangan Baladhika Karya dikawasan wilayah Jatim mulai menjalin konsolidasi dengan seluruh organisasi untuk menjaga kedamaian situasi negeri ini dari segala ancaman apapun.
“Memang kita sedang menjalin konsolidasi secara menyeluruh, baik di dalam maupun di luar organisasi Baladhika Karya. Karena pada saat ini kita sedang menjalani banyak situasi yang bisa mengancam kedamaian bangsa. Contohnya di tahun politik ini, sosial masyarakat harus dibangun untuk  mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan, misalnya seperti radikalisme dan terorisme. Jadi mau nggak mau, kita harus ambil bagian dalam tanggung jawab mengamankan NKRI,” Pungkas Sumardi, S.H, M.H dihadapan sejumlah awak media di Ball Room De Resort Hotel. (Tawi).
Baca Juga :  Pernyataan Sikap Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM)

Sudah dibaca : 14 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.