Lebih mudah baca di aplikasi. Unduh dan instal : 

HOME // Ekonomi // Pariwara // Pemerintahan

Didasari Niat Yang Iklas Membangun, DD Seketi Sukses Direalisasikan Untuk Pembangunan

 Pada: Selasa, 7 Agustus 2018
Jombang, kompaspublik.com- Dana Desa (DD) adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang diperuntukkan bagi Desa yang ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  Kabupaten/kota dan digunakan untuk mendanai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga Dana Desa digunakan untuk membiayai pembangunan Desa yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dengan prioritas penggunaan Dana Desa diarahkan untuk pelaksanaan program dan kegiatan Pembangunan Desa, yang meliputi antara lain: a. pengadaan, pembangunan, pengembangan, dan pemeliharaan sarana prasarana dasar untuk pemenuhan kebutuhan: 1. lingkungan pemukiman; 2. transportasi; 3. energi; dan 4. informasi dan komunikasi. Hal ini disampaikan Bambang Sutikno, Kepala Desa (Kades) Seketi Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang pada 07/08/2018.
“Bantuan DD tahap pertama sebesar 20 persen yang telah kami terima, sudah kami realisasikan untuk pemberdayaan masyarakat,” Urai Bambang Sutikno. 
Masih Bambang Sutikno mengatakan, untuk menyukseskan program pembangunan desa, diperlukan peran perangkat desa yang bisa bersinergi dengan lembaga desa dan masyarakat. Hal inilah yang sedang diwujudkan Pemerintahan Desa Seketi saat ini. Bahkan sekarang, pihaknya tengah melaksanakan berbagai program pembangunan Desa, salah satunya dari program DD sebesar 40% meliputi: 1. Pembangunan pagar taman posyandu. 2. Pengerjaan paving lingkungan. 3. Normalisasi Drenase. Selain itu, Bambang Sutikno juga mengungkapkan, saat ini pihaknya juga terus berupaya mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.
“Kami juga telah mengelola DD tahap kedua dengan serius. Buktinya DD sudah kami wujudkan pembangunan pagar posyandu, paving lingkungan, dan normalisasi drenase. Untuk itu, kami percaya jika niat itu didasari dengan keikhlasan pasti keinginan kami akan terkabul,” ujar Bambang Sutikno. 

Tambahnya “Jadi, marilah kita bersama-sama berpola pikir yang positif, sehingga tumbuh rasa untuk membangun, memelihara dan memiliki desa, agar nantinya infrastruktur yang sudah terealissi bisa dinikmati bersama-sama,” harapnya. (deddi). 
Baca Juga :  Henky Kurniadi : Sebagai Pemuda, Dituntut Mengamalkan Empat Pilar Kebangsaan

Sudah dibaca : 16 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.