Lebih mudah baca di aplikasi. Unduh dan instal : 

HOME // Ekonomi // Paristiwa

Terkait Semburan Air Lumpur di Kabupaten Ngawi, Dinas ESDM Jatim Kirim Tim Invetigasi

 Pada: Rabu, 8 Agustus 2018
Surabaya, kompaspublik.com – Dinas Energi Sumber Daya Mineral (Dinas ESDM) Provinsi Jawa Timur (Jatim), mengirim tim investigasi untuk meneliti semburan air bercampur lumpur yang terjadi di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi.
“Tim investigasi telah kami kirim kemarin. Sekarang mereka sudah di lokasi untuk proses penelitian,” kata Kepala Dinas ESDM Pemprov Jatim, I Made Sukartha, Rabu (8/8).

Made menjelaskan, tim yang dikirim terdiri dari Bidang Geologi Air Tanah dan Bidang Energi Dinas ESDM Pemprop Jawa Timur.ini, akan memeriksa dan meneliti apakah fenomena semburan itu merupakan sumur artesis atau ada unsur lain.
“Kita butuh data valid karena itu tidak bisa berstatement sembarangan, harus menenuhi kaidah akademis,” imbuhnya.

Ia berharap, masyarakat sabar menunggu hasil investigasi tim Dinas ESDM, “Kami sedang mengumpulkan data, itu sumur milik siapa, dibangun kapan, dengan kedalaman berapa. Serta data hasil kajian sebelum dilakukan pengeboran seperti apa, saya minta sabar,” harapnya.

Untuk diketahui, pada Senin (30/7) lalu, Warga Ngawi dikejutkan dengan penemuan semburan air disertai lumpur dari sumur pompa air milik Mujianto (45) warga Desa Planglor, Dukuh Tambakselo Selatan, Kecamatan Kedunggalar. Awal semburan air itu muncul setinggi 30 meter dan kini telah mencapai hampir 50 meter setelah sempat berhenti beberapa saat. (ian)
Baca Juga :  Pemerintahan Desa Kemasan Tani, Sukseskan Ujian Perangkat Desa

Sudah dibaca : 11 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.