HOME // Daerah // Pariwara

Semarak HUT RI ke-73, Ribuan Masyarakat Ganggangpanjang Ikuti Jalan Sehat.

 Pada: Minggu, 19 Agustus 2018
Sidoarjo, kompaspublik.com- Dalam acara Jalan Sehat dan Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke-73 Di Desa Ganggangpanjang Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo berupa jalan sehat yang di ikuti oleh ribuan warga Desa Ganggangpanjang Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo dengan mengambil start di halaman Pendopo Balai Desa Ganggangpanjang pada Minggu Tgl 19/8/2018 pukul 06.00 WIB yang sekaligus dilepas, diberangkatkan oleh Kepala Desa (Kades) Ganggangpanjang, Muhammad Adenan.

Kemudian Muhammad Adenan menambahkan, rute yang diambil mulai dari depan Pendopo Desa dan dilanjutkan melewati jalan raya wilayah RW 03 Dusun Balepanjang utara dan wilayah RW 02 Dusun Luwung dan juga melewati RW 01 Dusun Balepanjang selatan sampai perbatasan Desa Randegan dan kembali kedepan Pendopo Desa Ganggangpanjang untuk finishnya. 
Selanjutnya Muhammad Adenan juga Menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu rangkaian acara dalam merayakan HUT RI ke 73. Selain Jalan Sehat banyak yang telah kami lombakan sejak awal bulan Agustus dan berbagai macam perlombaan perlombaan di bidang olahraga sepak bola dengan umur 45 keatas memakai seragam daster ibu-ibu dan juga Volly, juga beberapa perlombaan di setiap RW masing-masing  bahkan dalam acara jalan sehat  juga kita persiapkan beberap hadiah minyak, gula, beras dan sembako lainya, juga ada kompor gas, dispenser, setrika, almari pakaian, super com, kulkas juga sepeda gunung dan masih banyak hadia hiburan lainya,” tuturnya Muhammad Adenan.

Sementara didalam kesempatan ini, Babinsa setempat, yaitu Serda Muhammad Suni Menyampaikan, Alhamdulliah Masyarakat Desa Ganggangpajang sangat antusias dalam mengikuti semua rangkaian kegiatan dalam memeriahkan kemerdekaan ini, Selain kita semua berbangga hati dengan Muhammad Adenan selaku Kades setempat yang telah menyelengarakan jalan sehat, dan berbagai macam perlombaan fari lomba yang di ikuti anak-anak, juga ibu-ibu PKK serta bapak-bapak dan lainnya, maka kami berharap semoga semua kegiatan bisa kita laksanakan dengan baik, sehingga tahun depan bisa kita laksanakan kembali, bahkan harus lebih semarak lagi. dan acara jalan sehat ini menyediakan doorprize yang lebih dahsyat lagi dengan tidak mengurangi unsur lokal dan budyanya” harapan Babinsa Dari Koramil 0816/06 Tanggulangin, Serda Muhammad Suni. (*).


Sumber : Zeey/Lyn
Baca Juga :  Bupati Lamongan Tegaskan Perangkat Daerahnya Agar Konsisten Perhatikan IKD

Sudah dibaca : 74 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.