HOME // Daerah // Ekonomi // Pariwara

Demi Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat, Kades Kedunglumpang Sukseskan Pembangunan Infrastruktur Dari DD

 Pada: Senin, 10 September 2018
Jombang, kompaspublik.com- Prioritas pembangunan infrastruktur Desa melalui program Dana Desa (DD) 2018 pada Desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung,  Kabupaten Jombang ditujukan sepenuhnya pada upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan peningkatan kualitas hidup masyarakat desa setempat. Hal ini dikemukakan Kepala Desa (Kades) Kedunglumpang, Asan Basron, S.Pd saat ditemui awak media di Balai Desa setempat pada hari Senin 10 September 2018.

Sedangkan penjelasan Asan Basron saat meninjau pengerjaan dilokasi pembangunan irigasi (Drainase. Red) yang berada di  Dusun Gerangan, Desa Kedunglumpang mengatakan, bahwa selain pembangunan irigasi, ternyata dirinya juga mensukseskan sejumlah pembangunan infrastruktur dari program DD Tahun Anggara 2018 sebagai sarana dan prasarana Desa untuk memenuhi kebutuhan dasar warganya, yaitu perbaikan jembatan, dan pembangunan jembatan baru, serta pavingnisasi. 
“Sesuai dengan Rencana Kerja pembangunan Dana Desa (DD) 2018 ini, tentu selain pembanguann drainase, kami juga melakukan pembangunan tiga proyek lainnya, yaitu perbaikan jembatan, pemasangan pavingnisasi di Dusun Gedangan dan pembangunan jembatan baru di Dusun Kedunglumpang yang arahnya menuju Perhutani sudah sukses dikerjakan,” tutur Asan Basron yang dikenal sebagai Kades sederhana dan rama ini. 

Sambung Asan Basron menerangkan, “Memang pembangunan di Desa ini lebih kami prioritaskan pada pembanguan sarana dan prasarana yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kebutuhan dasar warga kami, sehingga benar-benar bisa memenuhi prinsip kemanfaatan yang langsung dirasakan warga. Sehingga kami tidak hanya sekedar menjalankan amanah APBDes, tapi lebih dari itu, dan sekaligus memenuhi harapan warga kami pada umumnya,” terangnya. 

Sejauh ini, lanjut Asan Basron mengakui, Bahwa hingga terealisasinya tahapan II DD dirinya berbangga dan mengapresiasi atas keberhasilan Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) selaku pelaksana dan penanggung jawab teknis lapangan.
“Kinerja TPK dari awal diacungi jempol dari semua kalangan, karena sejumlah pembangunan infrastruktur pada Tahap I dan II DD tahun anggaran 2018 dikerjakan dengan teliti dan baik, sehingga Desa Kedunglumpang bisa dikatakan telah berhasil dan sukses dalam melakukan amanah program DD,” aksinya. 

Asan Basron menambahkan, “Selain dari kinerja TPKD setempat, keberhasilan pembangunan infrastruktur itu juga berkat koordinasi yang baik dengan semua pihak pemangku kepentingan (stakeholder), baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, dalam hal ini Dinas PMD serta Camat dan jajarannya,” Pungkasnya. (Deddy). 
Baca Juga :  Kades Modongan Buktikan Kreatifitas, Tempat Sampah Liar Dijadikan Tempat Pembibitan Sayur

Sudah dibaca : 103 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.