HOME // Pariwara // Politik

Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019, Berlangsung Aman dan Kondusif

 Pada: Senin, 8 Oktober 2018
Media Online Kompas Publik- Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2019 se – Kecamatan Sawahan dihadiri oleh 90 orang, yaitu terdiri dari Camat Sawahan,  Yunus, Stp. Kapolsek Sawahan, Kompol Dwi Eko Sulistyono, S.Sos. Danramil Sawahan Mayor Inf. Mahfud Rofi’i, Spd. Lurah se Kecamatan Sawahan. Ketua PPK Sawahan, Muhammad. Ketua PPL (Panitia Pengawas Kelurahan) se Sawahan. Ketua Panwascam, Supriyono. Perwakilan dari Parpol se wilayah Kecamatan Sawahan. Kepala KUA Sawahan, Drs. H. Muhammad Sholeh. Tokoh Agama Kecamatan Sawahan. Tokoh Masyarakat Kecamatan Sawahan. Dan Ketua PPS se-Kecamatan Sawahan.

Nampaknya tema kegiatan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2019 pada hari Senin, 08/10/2018 yang terletak dikantor Kecamatan Sawahan,  jalan Dukuh Kupang Nomor 83A Surabaya tersebut,  yakni “Bersama dalam Perbedaan, Bersatu dalam Ke Bhineka Tunggal Ika Untuk Pemilu Aman, Damai dan Sejuk”.

Sedangkan susunan acara dari kegiatan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2019 itu sebagai berikut, Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan Camat, Kapolsek dan Danramil Sawahan yang langsung disambung dengan pembacaan ikrar Deklarasi Pemilu Damai oleh 10 Perwakilan peserta Pemilu yang ditirukan oleh peserta Deklarasi. Setelah itu, dilanjutkan penandatangan Deklarasi Damai secara simbolis yang di iringi oleh lagu Padamu Negeri. Sedangkan acara penutup adalah pemacaan Do’a oleh kepala KUA Sawahan Drs. H. Muhammad Sholeh, dan ramah tamah.

Lalu didalam sambutannya Camat Sawahan Yunus Stp, menyampaikan beberapa hal, antara lain adalah Menjaga pemilu yang aman, tertib dan damai.
“Kita selalu galakkan kamtibmas yang aman kondusif, agar harapan pelaksanaan pemilu di wilayah Kecamatan Sawahan nanti berjalan aman, tertib dan damai,“ kata Camat Sawahan.

Adapun isi dari ikrar yang dibacakan oleh 10 orang perwakilan dari Parpol peserta pemilu adalah, “Mewujudkan pemilu yang langsung umum, bebas, jujur dan adil.”

Selain itu, kegiatan tersebut mengharapkan terwujudnya pelaksanaan kampanye pemilu yang aman tertib damai berintegritas tanpa hoax, politisasi sara dan politik uang. Sehingga didalam melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Bahkan harus siap menerima hasil penghitungan suara pemilu tahun 2019 Berdasarkan keputusan KPU kota Surabaya, atau siap mewujudkan pemilu tahun 2019 di wilayah Kecamatan Sawahan berjalan secara aman damai dan sukses serta turut memelihara Sitkamtibmas yang kondusif.

Selanjutnya sekira pukul 20.30 WIB, kegiatan tDeklarasi Pemilu Damai tahun 2019 se-Kecamatan Sawahan selasai, dan berlangsung dengan keadaan aman, tertib dan kondusif, ” ( Eko )
Baca Juga :  Hasil Observasi Ketua Forkim : Kantor DPPKA Diduga Tidak Tersentuh Penggeledahan KPK

Sudah dibaca : 87 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.