HOME // Pariwara

Bersama Tiga Pilar, Polsek Simokerto menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

 Pada: Rabu, 10 Oktober 2018
Media Online Kompas Publik- Kian dekatnya Pemilihan Umum 2019 yang dimulai dari Pemilihan Legislatif hingga Pemilihan Presiden, menjadi ajang pesta rakyat yang tentunya akan menyibukkan banyak pihak. Untuk itu, guna mengantisipasi berbagai kerawanan gangguan Kamtibmas dalam tiap Tahapan Pemilu 2019, Polsek Simokerto bersama Tiga Pilar menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 di ruang Rupatama Polsek Simokerto pada hari Senin (08/10).

Agenda deklarasi ini mengambil tema ‘Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai Pilpres dan Pileg Tahun 2019’ dengan dihadiri oleh 50 orang.

Tampak hadir dalam deklarasi ini, Kapolsek Simokerto Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih SH, MH. Danramil Simokerto Mayor Inf Jari, Wadanramil Kapten Hendy, Ketua PPK Simokerto Musa dan sejumlah perangkat pemerintah lainnya serta elemen masyarakat.

Sementara Kapolsek Simokerto, S.H., M.H., mengatakan. Deklarasi kampanye damai ini di maksudkan untuk menjaga iklim kondusif saat 16 partai peserta pemilu melangsungkan kampanyenya.

Kita menginisiasi dilaksankannya deklarasi damai pemilu 2019 dengan tujuan menyejukkan tensi politik di wilayah hukum polsek Simokerto, “ujar perwira dengan melati satu dipundaknya.

Masih, Masdawati selain antisipasi terhadap gesekan masyarakat saat kampanye, deklarasi tersebut juga dimaksudkan agar pengamanan dan pengawasan bisa bersinergi dalam mendeteksi konflik yang akan terjadi.

“kita harus bisa mendeteksi dini terkait kerawanan apa saja yang bisa timbul. Agar permasalahan yang timbul selama kampanye bisa cepat diatasi dan diminimalisir dampaknya, “tambah Masda.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Deklarasi Pemilu Damai 2019. Hingga acara usai, situasi berjalan dengan aman, lancar dan terkendal. ( Eko).
Baca Juga :  Henky Kurniadi : Sebagai Pemuda, Dituntut Mengamalkan Empat Pilar Kebangsaan

Sudah dibaca : 88 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.