HOME // Pariwara

Pelepasan Wisuda Purna Bhakti Dipimpin Kapolrestabes Surabaya

 Pada: Jumat, 12 Oktober 2018
Media Online Kompas Publik- Upacara Wisuda Purna Bhakti di Halaman depan Mapolrestabes Surabaya nampak dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan.

Sedangkan didalam sambutannya, ia mengatakan, bahwa Upacara Pelepasan Wisuda Purna Bhakti ini merupakan wujud perhatian dan penghargaan yang tulus dari pimpinan kepada personil anggota yang telah memasuki Purna Bhakti.

“Pengabdianmu dalam melaksanakan tugas selama ini sangat baik dan penuh dedikasi serta loyalitas yang tinggi. Sehingga bagi kami hal itu merupakan suatu kebanggaan untuk kesatuan Polri,” Ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Jumat (12/10/2018).

Masih Kombes Pol Rudi menambahkan, nampaknya jumlah personil yang memasuki Masa Purna Bhakti Bulan Januari sampai dengan Bulan Oktober 2018 sebanyak 39 personil. Dan 39 Personil ini merupakan Anggota Terbaik Polrestabes Surabaya yang terpilih. Diantaranya, 1 personil berpangkat AKBP, 4 Personil berpangkat Kompol, 2 personil berpangkat AKP, 3 personil berpangkat Iptu, 12 personil berpangkat Ipda, 11 personil berpangkat Bintara dan 6 personil PNS Polisi.

Selain itu, dengan suasana penuh haru ketika Kapolrestabes Surabaya memberikan penghargaan kepada Iptu Purnawirawan Suwito yang sedang sakit, sehingga harus mengikuti kegiatan upacara diatas Kursi Roda. Kendati demikian tidak menghalangi semangatnya untuk tetap mengikuti Upacara yang penuh dengan Kebanggaan ini. Bahkan suasana kegiatan pun terlihat penuh dengan keakraban didalam halaman Mapolrestabes Surabaya. Buktinya seluruh personil yang memasuki masa purna bhakti disambut dengan upacara pedang pora maupun tarian seni khas Jawa Timur hingga punakawan menggiringi seluruh personil purna bhakti untuk menghantarkan ke pintu keluar Mapolrestabes Surabaya.

Selanjutnya dengan berjalan kaki, Kapolrestabes Surabaya mengiringi 39 Personil yang telah di Wisuda Purna Bhakti menuju ke Gedung Bharadaksa Polrestabes Surabaya. Untuk itu, melalui kegiatan ini, Kapolrestabes Surabaya berharap kepada seluruh Anggota yang telah di Wisuda agar menjaga nama baik Polri dan berperan aktif dalam organisasi Purnawirawan Polri. (Eko).
Baca Juga :  Kunjungan Kehormatan Konjen Jepang, Disambut Hangat Bupati Mojokerto

Sudah dibaca : 85 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.