Lebih mudah baca di aplikasi. Unduh dan instal : 

HOME // Pariwara // Pemerintahan

Pemdes Asemgede Selasaikan Pembangunan Dari Program DD

 Pada: Jumat, 12 Oktober 2018
Media Online Kompas Publik- Nampaknya penggunaan Dana Desa (DD) yang dikucurkan Pemerintah Republik Indonesia di Kabupaten Jombang Propinsi Jawa Timur terlihat telah mampu mendongrak pertumbuhan ekonomi dan penyerapan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Hal tersebut terbukti adanya pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Asemgede, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang yang merupakan Desa terpencil dan tertinggal telah melakukan pengerjaan pembangunan Pagar Budaya, Gedung PKK, Drainase, Paving, dan Tembok Penahan Tanah (TPT) dari program DD tahap pertama (1) dan tahap kedua (2), sehingga kehidupan ekonomi masyarakat kembali menggeliat seiring membaiknya pembangunan infrastuktur tersebut. 
“Kami berharap program Dana Desa (DD) yang telah berjalan bertahun-tahun itu, akan berlanjut terus, karena berkat program DD, pembangunan di Desa Asemgede ini sudah mulai maju, sehingga dapat mendongkrak ekonomi masyarakat disini,” kata Lastinah, Kepala Desa (Kades) Asemgede kepada awak media pada Kamis (11/10/2018).

Masih Lastinah menjelaskan, bahwa program DD tahap pertama telah selasai direalisasikan untuk pemberdayaan, seperti membangun Gedung PKK, pagar budaya,TPT, Paving.
“Tentunya, pada tahun anggaran 2018 ini, kami selaku Kades Asemgede bersama Perangkat Desa, LPM, BPD dan tokoh-tokoh masyarakat Desa telah menyelasikan pembangunan program DD tahap pertama, yakni menyelasaikan sebagian pembangunan Gedung PKK, dan telah menyelasaikan pembangunan Pagar Budaya, Paving dan TPT,” jelas Lastinah. 

Selain itu, sambung Lastinah menerangkan, bahwa pihak Pemerintah Desa Asemgede juga telah melakukan sebagaian pembangunan Gedung PKK. Tapi pembangunan Drainase,TPT dari program DD tahap kedua sudah diselasaikan. 
“Pastinya program pembangunan dari DD tahap kedua sudah kami realisasikan sesuai prosedur yang ada. Dan pembangunannya sekarang sudah selasai semua,” terang Lastinah. 

Sekedar diketahui, nampaknya paat saat ini, Pemerintahan Desa Asemgede terlihat melakukan pelayanan surat menyurat berlangsung selama 24 jam, karena hal ini dilakukan sebagai wujud tanggung jawab aparatur Desa setempat kepada warganya. Sedangkan hasil produksi pertanian di Desa Asemgede berjalan lancar untuk dipasarkan ke luar daerah, sebab sebagian besar kondisi jalan antar lingkungan sebagian sudah mulai mulus. (Dedi).
Baca Juga :  Dispendukcapil Buka Pelayanan KTP Elektronik Libur Lebaran

Sudah dibaca : 13 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.