HOME // Pariwisata

Cangkrukan 3 Pilar Sawahan Imbau Warga Untuk Waspada Maraknya Perampasan

 Pada: Jumat, 2 November 2018
Media Online Kompas Publik.com-
Polsek Sawahan kembali menggelar Cangkrukan 3 pilar di Kecamatan Sawahan dan Kelurahan Putat Jaya serta warga RW 9 kelurahan Putat Jaya, kamis (01/11/2018) Pukul 19.30 WIB. 

Acara digelar di Balai RW 9 kelurahan Putat Jaya Jalan Kupang gunung barat 4 Nomor 25 Surabaya.
Adapun maksud acara ini digelar yakni dalam rangka mencegah gangguan kamtbmas dan penyelesaian masalah sosial.

Hadir dalam acara cangkrukan tersebut Kapolsek Sawahan, Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos, Camat Sawahan yang diwakili oleh Kasi Trantib bapak Indra, Danramil Sawahan, Mayor inf Mahfud Rofi’i Spd, Lurah Putat Jaya Mujihartono, Wakapolsek Sawahan, AKP Eko Sudarmanto, S.Sos, Kanit Sabhara Ipda Agus Dwiyanto, SH, Babinsa Putat Jaya Sertu Wahyudin, Bhabinkamtibmas Putat Jaya Bripka Widodo, Kasi trantib kecamatan sawahan bapak Sudono, PPK Sawahan Bapak Muhammad, Ketua RW 09 kelurahan Putat Jaya Saudara Komar Sasmita,

Kemudian Ketua RT 01 sampai RT 08 kelurahan Putat Jaya, Warga RW 09, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.  

Cangkrukan bersama 3 pilar diadakan dengan tujuan agar aparatur pemerintah (3 pilar) lebih dekat dengan masyarakat selain itu bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat terkait pelayanan dan Kamtibmas di wilayah kecamatan sawahan.

Dalam sambutannya Kapolsek Sawahan menyampaikan, bahwa Cangkrukan bersama tiga pilar ini adalah bukan acara milik Polri semata namun acara seperti ini adalah milik kita bersama sebagai ajang untuk saling tukar informasi dan mempererat hubungan serta untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Terkait adanya pembakaran bendera di Garut belakangan ini hendaknya kita tidak terpancing emosi dan menahan diri demi menjaga situasi di lingkungan kita agar tercipta situasi yang aman dan terkendali. Kita serahkan prosesnya kepada pihak kepolisian selain itu kita harus tetap waspada dengan kelompok HTI yang saat ini telah menjadi organisasi terlarang di negara kita oleh karena itu diimbau agar selalu koordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila ada hal yang mencurigakan,” Tandas Kapolsek Sawahan dalam acara Cangkrukan. 
” Himbauan kepada warga perihal maraknya kejadian perampasan yang korbannya rata-rata perempuan maka kami menghimbau apabila ibu-ibu atau adik-adik perempuan naik motor dan membawa tas, agar dimasukkan ke dalam jok sepeda motor atau dimasukkan ke dalam jaket dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya perampasan, dan juga diharapkan tidak bermain di jalan sehingga memancing pelaku untuk melakukan perampasan,” tutur Kapolsek Sawahan, Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos. 

Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat atas kerjasamanya selama ini dengan cara memberi informasi kepada pihak kepolisian sehingga kita bisa melakukan pengungkapan kasus prostitusi belakangan ini selain itu dengan adanya informasi dari masyarakat. 

“Kami 3 pilar Kecamatan Sawahan juga berhasil merobohkan sarang burung merpati yang sering digunakan untuk berjudi, kami berharap agar komunikasi dengan masyarakat yang harmonis seperti ini bisa tetap terjalin,” Kata Kapolsek Sawahan.

“Menyikapi maraknya rumah hiburan malam yang ada di perkampungan eks lokalisasi yang berada di Jalan Putat Jaya surabaya maka dengan ini 3 pilar Kecamatan Sawahan bekerjasama dengan solid untuk melakukan operasi secara masif dengan harapan rumah hiburan dalam perkampungan tersebut benar-benar hilang,” tambah Kapolsek Sawahan.  

Kami juga sangat berharap masyarakat membantu Polri dengan memberikan informasi kepada kami pihak kepolisian atau telpon ke 110 maupun 112 apabila mendapati hal-hal mengancam dirinya maupun orang lain sehingga kami dapat lakukan tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Selanjutnya acara Cangkrukan 3 pilar plus dilanjutkan dengan tanya jawab perihal permasalahan sosial yang terjadi dalam masyarakat dan dijawab bergantian oleh Kapolsek Sawahan dan pihak kelurahan Putat Jaya selanjutnya acara ditutup sekitar pukul 22.00 WIB. Acara berlangsung lancar,aman serta terkendali. (Syah)
Baca Juga :  Ribuan Hingga Jutaan Warga Kota Mojokerto, Menyaksikan Kirab Budaya Mojo Bangkit

Sudah dibaca : 108 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.