Lebih mudah baca di aplikasi. Unduh dan instal : 

HOME // Paristiwa // Pemerintahan

Pembayaran SIM di Satpas Colombo dan SKCK Cukup dengan Non Tunai

 Pada: Kamis, 8 November 2018


Surabaya, Media online Kompaspublik.com-Satlantas Polrestabes Surabaya kini kembali memberikan inovasi baru dalam pelayanan pengurusan SIM baru atau perpanjangan dengan memberlakukan pembayaran non tunai dalam pelayanannya.

Kali ini, Satlantas Polrestabes Surabaya bekerja sama dengan lima payment untuk pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang terdiri dari Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, inovasi ini untuk memudahkan dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pada pilihan pembayaran.

“Penerapan ini akan kami launching dalam minggu ini. Jadi otomatis pemohon bisa melakukan pembayaran tidak harus menggunakan uang tunai ,” kata AKBP Eva Guna Pandia di Satpas Colombo.

Satlantas Polrestabes Surabaya juga menunjukan komitmen membebaskan instansinya dari praktik-praktik kecurangan dan menutup rapat celah pungutan liar yang tidak sesuai prosedur.

AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, meskipun pembayaran non tunai akan segera diterapkan, namun tidak menutup jalur pembayaran secara tunai.

“Inovasi kita untuk meminimalisir penyimpangan dan transaksi dengan anggota maupun lainnya, jadi hanya melalui BRI dan payment,” ujar dia.

Pembayaran non tunai ditawarkan Satlantas Polrestabes Surabaya melalui lima payment, di antaranya Ovo, Tcash, BNI Yap!, Brizzi, dan GoPay.

“Dengan adanya kerjasama dengan paymen mempermudah masyarakat kalau tidak ada uang tunai kemudian ada lima payment. Langsung bisa bayar SKCK dan SIM,” pungkasnya.(an)


ADVERTISEMENT“Penerapan ini akan kami launching dalam minggu ini. Jadi otomatis pemohon bisa melakukan pembayaran tidak harus menggunakan uang tunai ,” kata AKBP Eva Guna Pandia di Satpas Colombo.Satlantas Polrestabes Surabaya juga menunjukan komitmen membebaskan instansinya dari praktik-praktik kecurangan dan menutup rapat celah pungutan liar yang tidak sesuai prosedur.AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, meskipun pembayaran non tunai akan segera diterapkan, namun tidak menutup jalur pembayaran secara tunai.Sehingga saat masyarakat memiliki dua alternatif pilihan pembayaran melalui tunai maupun non tunai.
Baca Juga :  Disnaker Jatim Segera Bahas UMP Bersama Buruh

Sudah dibaca : 7 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.