Lebih mudah baca di aplikasi. Unduh dan instal : 

HOME // Olahraga

Taklukkan Persija 4-1, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

 Pada: Kamis, 20 Februari 2020
Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020


Sidoarjo,  Media Online kompaspublik.com-Laga final Piala Gubernur Jatim 2020 di Gelora Delta Sidoarjo berakhir dengan skor 4-1. Pada babak Pertama Persebaya sempat memimpin skor berkat gol Oktafianus Fernando di menit 3′ dan Persija melalui gol Simic menyamakan kedudukan di menit 43′, di babak pertama.

Pemain Persebaya, Octavianus Fernando saat merayakan gol

Dalam laga kedua Persebaya mendapat keunggulan jumlah pemain setelah bek Persija Jakarta Ryuji Utomo menerima kartu merah karena melanggar David da Silva di menit 31′.

Di babak kedua, Persebaya menambah tiga gol yang masing-masing dicetak Makan Konate di menit 52′, Ricky Kambuaya tiga menit berselang, dan Mahmoud Eid di menit 80′.

Hingga peluit akhir berbunyi skor 4-1 tidak berubah.  Dengan hasil ini, Persebaya menjuarai Piala Gubernur Jatim.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengatakan bersyukur timnya bisa menuntaskan turnamen pramusim sebagai kampiun. Sebab, kata dia, sejak awal manajemen Persebaya tidak menargetkan menjadi juara.

“Alhamdulillah di akhir pertandingan bisa menang 4-1. Memang sebenarnya manajemen tidak mentargetkan dalam turnamen ini. Tapi kami dari awal bilang akan maksimal,” kata pelatih asal Malang ini usai laga.

Menurut Aji, keberhasilan timnya mengalahkan Persija karena timnya lebih mendominasi pertandingan. Selain itu, pemainnya bermain lebih sabar khususnya setelah pemain Persija bermain dengan 10 pemain.

“Kami lebih banyak mendominasi karena kami lebih banyak dan anak-anak lebih sabar. Di babak kedua ada tiga gol yang semuanya karena proses,” kata mantan juru taktik Persela Lamongan tersebut.

Sementara itu, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan pihaknya mengaku bersyukur pertandingan berjalan lancar.

“Alhamdulilah final berjalan dengan lancar,” kata Khofifah usai pertandingan.
Khofifah juga memuji kedua tim yang bertanding dalam final Piala Gubernur Jatim. Kedua tim memilik determinasi tinggi dalam bermain.

Baca Juga :  SETELAH 3 BULAN DITANGKAP SABER PUNGLI, KADES DRUJU PULANG

“Saya lihat Persebaya bermain cantik, cepat dan menyerang. Tapi Persija juga semangatnya luar biasa. Saya rasa bisa menyaksikan pertandingan yang sangat bagus dalam Final Gubernur Jatim ini,” ungkap Khiofifah.(an/lis)


Sudah dibaca : 37 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.