HOME // Daerah // Ekonomi // Pemerintahan

Dengan Mematuhi Protokoler Kesehatan, Pemerintah Desa Dolopo Salurkan BLT Dengan Lancar

 Pada: Selasa, 21 Juni 2022

Madiun, Media Allround- Dengan tetap mematuhi Proktokoler Kesehatan yang ketat, Pemerintah Desa Dolopo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) termin bulan Juni kepada 99 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bertempat di Pendopo Desa Dolopo, Pemerintah Desa (Pemdes) Dolopo melaksanakan pembagian BLT dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp. 29.700.000 untuk 99 KPM. Dan pelaksanaan kegiatan ini, bekerjasama dengan Bank Jatim.

Diketahui, bahwa pengalokasian anggaran DD yang dilakukan oleh Pemdes Dolopo selama Pandemi Covid-19 membuat sebagian Masyarakat terimbas secara ekonomi keseluruhan.

Lalu berdasarkan keputusan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Madiun, Desa Dolopo menyalurkan BLT sesuai aturan yang ada. Hal itu disampaikan pihak Pemdes Dolopo, “ Tentunya dari anggaran tersebut, per KPM kali ini, mendapatkan Rp. 300.000, dan total seluruhnya ada 99 KPM yang mendapat BLT-DD termin bulan Juni Tahun Anggaran 2022,” ujar salah satu pihak Pemdes Dolopo.

Pada kesempatan pemberian BLT-DD kepada Masyarakat Desa Dolopo ini, di hadiri oleh Babinsa, Babinkamthibmas dan jajaran perangkat Desa Dolopo secara keseluruhan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat sesuai arahan Pemerintah.

Menurut Kepala Desa (Kades) Dolopo, Sayekti memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD termin bulan ini, agar bisa memanfaatkan dengan baik. Selain itu, beliau juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak, sehingga BLT-DD bulan Juni tahun ini, dapat disalurkan dengan lancar. Bahkan beliau pun berharap dengan BLT-DD tersebut dapat meringankan beban Masyarakatnya.

Lebih lanjut, Sayekti pada kesempatan menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Desa Dolopo untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus DPD LDII Kabupaten Mojokerto, Dihadiri Bupati Ikfina

Kemudian beliau pun terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Semoga dengan adanya BLT-DD ini, dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga Masyarakat,” tutur Sayekti terang.

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat dan tetap mengikuti penerapan Protokol Kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2022 termin bulan Juni 2022, terlihat berjalan dengan lancar dan tertib. (Sutris).


Sudah dibaca : 38 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.