HOME // Daerah // Pemerintahan

Rayakan HUT RI, Pemkab Mojokerto Laksanakan Baksos

 Pada: Jumat, 12 Agustus 2022

Media Allround- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa penyerahan paket sembako kepada Penghuni UPT Pesanggrahan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Majapahit dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, yang berlangsung di Aula UPT Pesanggrahan PMKS Mojopahit, Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jum’at, (12/8) sore.

Penyerahan bansos tersebut, secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, berupa paket sembako yakni, Beras 8,5 Ton, Minyak Goreng 420 Liter, Gula 710 Kg dan Susu 700 Kaleng, untuk persediaan panti satu tahun kedepan.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina mengaku, sangat bersyukur bisa menghadiri agenda ini, bersama-sama dengan bapak ibu penghuni PMKS Pesanggrahan untuk memaknai peringatan HUT RI ke 77 ini.
“Kita hadir di sini tidak hanya sekedar untuk memaknai, tetapi kita juga ingin menjalin silaturahim dengan bapak ibu yang ada di sini,” ungkapnya.

Lanjut Ikfina, UPT Pesanggrahan PMKS Mojopahit ini, merupakan transformasi dari panti werdha Mojopahit yang telah terjadi perubahan bentuk layanan, dari sebelumnya penampungan dan pelayanan lanjut usia (Lansia) terlantar saja, saat ini berkembang melayani Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang lain. Hal ini sudah dirintis dan dimulai pembangunan rumah aman yang berada dalam lingkungan UPT Pesanggrahan PMKS Mojopahit ini.
“Saya mohon doa restu semuanya semoga niat baik Pemkab Mojokerto ini dapat menanggulangi dan menangani permasalahan Kesejahteraan sosial yang semakin kompleks segera terwujud,” ucapnya.

Dalam penanganan lanjut usia terlantar di Kabupaten Mojokerto, masih Ikfina, UPT Pesanggrahan PMKS Mojopahit telah melaksanakan berbagai fasilitas pelayanan diantaranya asrama, makan dan minum, kesehatan atau obat-obatan, Bimbingan Keagamaan, dan kebutuhan lain bagi para lanjut usia.
“Pendekatan keluarga adalah merupakan pelayanan lanjut usia yang lebih perhatian, bermartabat dan efektif. Mari kita selalu menghargai orang tua kita dengan pendekatan kekeluargaan,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Terdampak Banjir Dapat Bansos Pemkab Mojokerto

Usai memberikan sambutan, dalam kesempatan ini Bupati Ikfina juga sekaligus menyaksikan prosesi pernikahan penghuni UPT Pesanggrahan PMKS Mojopahit yakni Sugeng slamet Riyanto dengan Siti Muzammah. (Sulis/Ar).


Sudah dibaca : 34 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.