HOME // Kejadian

Konser Musik Jatim Fair 2022 Batal Digelar

 Pada: Minggu, 9 Oktober 2022

Konser musik Jatim Fair ricuh

Surabaya, MediaAllround/kompaspublik.com-Konser music Jatim Fair 2022 seharusnya digelar sampai 13 Oktober batal digelar. Pasalnya panitia menghentikan gelaran tersebut pada hari ketiga pada Senin (11/10). melalui akun Instagram resminya.

Disebutkan dalam pengumuman itu, Jatim Fair 2022 dihentikan setelah 3 hari digelar di Grand City Surabaya. Alasannya karena kemanusiaan dan keamanan.

Dihentikannya Konser musik Jatim Fair pada 9-13 Oktober 2022 merupakan buntut dari  kerusuhan pada Sabtu (9/10) malam.

Menurut panitia, pihak kepolisian yang telah mengambil keputusan penghentian kegiatan tersebut. Dengan demikian konser musik Jatim Fair 2022 yang harusnya masih akan berlangsung pada 9-13 Oktober itu dihentikan.

“Demi alasan kemanusiaan dan keamanan, telah diambil keputusan oleh pihak Kepolisian bahwa penyelenggaraan konser musik Jatim Fair dari tanggal 9-13 oktober diberhentikan,” demikian tulis penyelenggara dalam unggahan itu.

Penyelenggara juga mempersilakan masyarakat yang terlanjur membeli tiket konser musik pada untuk melakukan proses refund. “Proses refund bagi yang telah membeli tiket dari tanggal 9-13 Oktober akan dilakukan oleh penyelenggara secara bertahap ke account BBO Pay masing-masing,” lanjut unggahan itu. Akibat pembatalan itu, sejumlah penyanyi dan band batal berpentas dalam acara tahunan tersebut.

Mereka, antara lain, Iksan Skuter, Jason Ranti, Tulus, Fourtwnty, Guyon Waton, Ndarboy Genk, Dere, dan Lomba Sihir. Sebelumnya, viral sebuah video memperlihatkan kerusuhan dalam konser musik semalam.

Kerusuhan itu melibatkan antara kepolisian yang bertugas dalam pengamanan acara dan sejumlah orang tak bertiket yang berniat menerobos.

Kabarnya, sejumlah polisi dan warga sipil mengalami luka-luka. (an)

Baca Juga :  Banyuwangi Kembali Disapu Banjir Bandang.

Sudah dibaca : 35 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.