HOME // Daerah // Peristiwa

Hari Lahir (Harlah) Ke-32 dan peringatan Hari Sumpah Pemuda, RSI Sakinah Adakan Gowes Bareng

 Pada: Sabtu, 29 Oktober 2022

Bupati Mojokerto, Dandim 0815, Kapolres Mojokerto, Polresta Mojokerto dan Staff RSI Sakinah saat foto bareng

Mojokerto, MediaAllround/kompaspublik.com-Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, dan Direktur Rumah Sakit Islam (RSI) Sakinah Mojokerto Dr. Ahmad Lathifi melaksanakan kegiatan bersepeda bareng, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI, Hari Lahir (Harlah) Ke-32 RSI Sakinah, dan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan bersepeda bareng yang bertajuk ‘Glory Majapahit’ ini menempuh jarak sedikitnya 25,2 KM dengan rute start dari Lapangan Garuda, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, kemudian menuju check point pertama di Lapangan Klinterejo Petilasan Tribuana Tunggadewi, dan finish di Lapangan SMAN 1 Sooko. Menariknya, di dalam kegiatan tersebut  terdapat berbagai doorprize antara lain sepeda motor, kulkas, mesin cuci, dan sepeda gunung.

Diikuti sebanyak 800 peserta, kegiatan bersepeda bareng juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, para asisten dan staf ahli Bupati Mojokerto, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto KH. Abdul Adzim Alwi, Pabandya Gal Sinteldam V/Brawijaya Mayor Inf. Moehammad Iqbal Prihanta Yuda, Pengasuh Ponpes Segoro Agung KH. Bimo Agus Sunarno, jajaran Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, jajaran pejabat RSI Sakinah, serta elemen masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Pada kesempatan ini, sebagai tanda pembuka dan pemberangkatan peserta kegiatan bersepeda bareng yang dimulai dari Lapangan Garuda, Bupati Ikfina mengibarkan bendera start dengan didampingi oleh Beni Asman, Apip Ginanjar, Wiwit Adisatria, Dr. Ahmad Lathifi, serta, KH. Abdul Adzim Alwi.

Uniknya, dalam pelaksanaan kegiatan bersepeda bareng tersebut tidak hanya untuk menyehatkan badan, akan tetapi bisa menjadi ajang berwisata sejarah, karena dalam rute kegiatan bersepeda tersebut, para peserta melintasi berbagai situs sejarah yang ada di Kecamatan Trowulan. Diantaranya Pendopo Agung Trowulan, Makam Troloyo, Museum Majapahit, Kolam Segaran, Candi Brahu, Candi Gentong, Maha Vihara Mojopahit atau Buddha Tidur Mojokerto, serta Petilasan Prabu Hayam Wuruk.

Baca Juga :  Pemkab Mojokerto Berencana Tumbuhkan Ekonomi Petani, Bimtek LKM-A Penyuluhan Pembentukan BUMP Digelar

Dalam rute kegiatan bersepeda yang melintasi jalan persawahan, pemukiman warga, area pasar, serta wisata situs sejarah, Bupati Ikfina juga berkesempatan menyapa warga sekitar yang sedang beraktifitas dan menyaksikan kegiatan bersepeda bareng tersebut dengan melambaikan tangan sembari mengayuh sepedanya.

Terkait kegiatan bersepeda bareng, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kolaborasi jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto dengan Instansi RSI Sakinah yang dapat menjadi contoh suatu kekompakan dalam membangun sinergitas. Sehingga kegiatan di pagi hari ini bisa terlaksana dengan sukses.

“Semoga dengan kekompakan dan sinergitas serta kekeluargaan ini tetap dipertahankan untuk Mojokerto,” ucap Beni Asman, di Lapangan Garuda, Sabtu (29/10) pagi.

Selain itu, Beni Asman juga menjelaskan kepada Mayor Inf Moehammad Iqbal Prihanta Yuda dalam kehadirannya di kegiatan bersepeda bareng, bahwa masyarakat Kabupaten Mojokerto sangat kompak. Hal tersebut ditunjukan dari pelaksanaan kegiatan bersepeda bareng yang diikuti sedikitnya 800 peserta tersebut melebihi target kuota yaitu sebanyak 500 peserta.

“Sehingga pak Iqbal bisa melihat, di Mojokerto ini sangat luar biasa kompak,” bebernya.

Sementara itu, Direktur RSI Sakinah Dr. Ahmad Lathifi menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto yang ikut serta mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan bersepeda bareng tersebut. Ia juga menambahkan, setelah melaksanakan kegiatan bersepeda bareng, akan dilanjutkan dengan menggelar konser amal yang menghadirkan bintang tamu yakni Alffy Rev dan Novia Bachmid. Diketahui Alffy Rev merupakan musisi dan kreator video dengan salah satu karyanya yang populer berjudul Wonderland Indonesia.

“Insya Allah nanti malam dimeriahkan dengan konser amal dan kebudayaan oleh Alffy Rev dan Novia Bachmid. Alffy Rev merupakan tokoh anak muda kelahiran asal Trawas asli Mojokerto,” pungkasnya.

Baca Juga :  Jelang Cuti Idul Fitri 1443 H, Pemkab Mojokerto Gelar Apel Inspeksi Kendaraan Dinas

Diakhir momen kegiatan bersepeda bareng, Bupati Ikfina juga berkesempatan membacakan kupon undian dan menyerahkan langsung hadiah serta berfoto bersama dengan peserta bersepeda.(sulis)


Sudah dibaca : 36 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.