HOME // Olahraga

Dua Bersaudara Siswa SMPN 26 Surabaya Raih Medali di Ajang Kejurnas Kasal Cup 2

 Pada: Jumat, 20 Januari 2023
Dua bersaudara raih juara di Kasal Cup 2, Bertha Olivia Pakalessy dan Baron Owen Pakalessy

Pakalessy bersaudara ikuti kejuaraan Nasional Karate Kasal Cup 2

Jakarta,Media Online Kompaspublik-Kejuaraan nasional karate Kasal Cup 2 kembali digelar jajaran TNI AL dari 12-14 Januari 2023 di GOR Jakarta Utara. Kasal Cup 2 mempertandingkan  dua kategori, yakni TNI-Polri dan umum.

Kasal Cup 2 ini diikuti 1.320 karateka dari 120 dojo di berbagai perguruan di Tanah Air, di antaranya atlet nasional. Selain dalam rangka Pomal ke-77, event yang menjadi kalender setiap tahun ini sebagai penjaringan atlet.

Kepala Staf TNI AL, Laksamana Muhammad Ali berpesan kepada para atlet untuk bertarung dengan jiwa ksatria. KSAL berharap dari kejuaraan ini lahir karateka yang bisa menjadi andalan Indonesia di berbagai event internasional, seperti SEA Games, ASEAN Games hingga olimpiade.

Sementara itu dikategori umum dua bersaudara siswa SMPN 26 Surabaya, Baron Owen Pakalessy dan Bertha Olivia Pakallesy sukses merebut satu medali emas dan  perak dalam Kejuaraan Karate Nasional Kasal Cup II Tahun 2023, yang digelar di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU).

Berta saat menerima medali

Baron Owen Pakallesy menyabet juara 1 Kumite kelas 63 kg Kadet Putra. Sang adik, Bertha Olivia Pakallesy meraih juara ketiga Kata Beregu Pemula Putri. Keduanya masuk dalam tim Batalyon Tank Pasmar 2 untuk memperkuat Team Korma Jakarta.

Dalam kujuaraan Kasal Cup 2 kali ini Team Korma menerjunkan sebanyak 112 atlet. Dilaga ini team Korma sukses membawa juara Umum 1 TNI POLRI dan juara Umum 2 Open.

Pertandingan yang dimulai selama 12-14 Januari ini disaksikan langsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XIII Tarakan Kolonel Marinir David Candra Viasco, S.E., M.M.(an)

Baca Juga :  Ketua KONI Kabupaten Mojokerto Dengan Sekretaris PERTINA Propinsi Jatim, Dukung Pembentukan Pengurus PERTINA Kabupaten Mojokerto

Sudah dibaca : 82 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.