HOME // Daerah

Setelah Dilantik, DPD SWI Sidoarjo Lakukan Tasyakuran atas terbentuknya Pengurus SWI Sidoarjo

 Pada: Selasa, 7 Maret 2023

Pembina SWI Sidoarjo, Jony SE saat pemotongan tumpeng disaksikan oleh Ketua SWI Sidoarjo dan Humas DPW Jatim.

Sidoarjo, Media Online kompaspublik.com-Selasa (07/03/23) merupakan hari sepesial bagi anggota organisasi jurnalis Sekber Wartawan Indonesia (SWI) DPD Sidoarjo. Penuh antusias dan keceriaan dengan hadirnya tamu undangan dan tokoh masyarakat serta anggota.

Dalam acara Doa bersama sekaligus tasyakuran atas dilantiknya pengurus serta anggota SWI DPD Kabupaten Sidoarjo bertempat di Perum CSM Desa Jumputrejo, Sidoarjo.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD Sidoarjo, Suherman SH, Humas DPW SWI Jatim , Hadi Martono, Kepala Desa Jumputrejo, Drs Widarto. Serta hadir pembina SWI DPD Sidoarjo, Jony SE, segenap anggota SWI Sidoarjo dan beserta para tamu undangan.

Acara diawali sambutan oleh Ketua SWI Sidoarjo , dilanjutkan Humas DPW Jatlm memimpin doa bersama. Dalam sambutannya Ketua SWI mengatakan ucapan syukur Alhamdulillah atas terbentuknya Pengurus dan anggota SWI DPD Sidoarjo.

” Saya mengapresiasi atas kekompakan semua anggota dan pengurus SWI Sidoarjo, juga disampaikan ucapan terima kasih kepada semua jajaran pengurus, yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara tasyakuran dan doa bersama sekaligus dengan sukses dilantiknya kepengurusan DPD SWI Kabupaten Sidoarjo,” ucap Suherman, SH.

Pengurus SWI Sidoarjo bersama Kepala Desa Jumputrejo, Drs Widarto

Sementara itu Kepala Desa Jumputrejo, Drs Widarto berharap setelah diresmikannya Kepengurusan DPD SWI Sidoarjo ini bisa bermanfaat buat kita semua dan masyarakat tentunya.

“Organisasi jurnalistik di Sidoarjo ini tak lain sebagai control masyarakat ingin membantu kepentingan masyarakat, menyampaikan aspirasi masyarakat, bersinergi dengan semua elemen dalam menciptakan suasana keharmonisan dan bergandengan tangan untuk saling bersilaturrahmi kepada pemerintah sehingga kedepan mampu mengembangkan potensi kekuatan masyarakat dan mampu menjalin kemitraan dengan wawasan yang lebih luas dan intelektual sehingga menjadi sosok lembaga yang menjiwai dibidang profesinya sebagaimana tugas seorang sosial control masyarakat, “harapnya.

Baca Juga :  Wabup Mojokerto, Lantik Puluhan Pejabat Administrator

Selain itu Pembina SWI Sidoarjo, Jony SE, juga menyampaikan yang mana dalam organisasi ini kita butuh kekompakan, kesolidan dan kesolidaritasan dan yang terpenting harus mengutamakan profesionalisme dalam menjalankan tugas harus berjiwa intelektual dan independen serta loyalitas tinggi dan tetap berpegang teguh pada pancasila serta undang undang dasar1945.

” Organisasi atau lembaga adalah wadah dalam membangun dan membantu menyelesaikan suatu masalah, bilamana dalam menjalankan tugas jurnalistik terjadi suatu masalah kita selesaikan kebersamaan dalam satu pemikiran, apapun permasalahan akan terselesaikan dengan baik ” ucap Jony.(an)


Sudah dibaca : 68 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.