HOME // Daerah // Ekonomi // Pariwara // Politik

Pos Pantau di Perapatan Kenanten, Dikunjungi Anggota DPRD Propinsi Jatim Fraksi NasDem

 Pada: Selasa, 25 April 2023

Mojokerto, Media Allround (Kompas Publik)- Perhatian terhadap pengguna jalan dan Relawan Kemanusiaan ditunjukan oleh Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur Fraksi NasDem (H. Suwandy Firdaus, SH, M.Hum) di Pos Pantau Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H yang terletak di Perapatan Kenanten, Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Hal ini untuk memberikan support atau semangat kepada para Relawan khususnya Relawan PMI serta TNI-Polri dalam pengamanan dalan memberikan kenyamanan Masyarakat, utamanya kepada penguna jalan yang merayakan Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini (1444 H / 2023 M).

Sepertinya kegiatan kunjungan yang dilakukan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yang akrab disapa Abah Suwandy tersebut, sebagai kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) dan kegiatan Sosial. Terbukti dengan adanya Abah Suwandy memberikan Santunan kepada Relawan PMI yang bertugas di Pos Pantau Kenanten Wilayah Hukum Polres Mojokerto, Selasa ( 25/4/2023).

Menurut Abah Suwandy kepada para Wartawan yang didampingi Ketua Relawan PMI Didik Sudarsono menjelaskan, bahwa untuk memberikan keamanan dan kenyamanan Masyarakat dalam melakukan perjalanannya bersilaturahmi ke sanak saudara di Hari Raya Idul Fitri tahun ini dapat dijamin, baik yang mudik maupun yang balik, dirinya melakukan sidak di Pos Pantau Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di Perempatan Kenanten ini, sebagai perhatian dan kepedulian dalam keselamatan bagi seluruh pengguna jalan yang berada di jalur terpadat tersebut

Perlu diketahui, bahwa selain menjadi Anggota DPRD Propinsi Jatim, Abah Suwandy juga sebagai Wakil Ketua PMI Kabupaten Mojokerto. Sehingga didalam kegiatannya itu, Abah Suwandy berkesempatan memberikan beberapa Bingkisan dan Santunan kepada relawan PMI yang turut menjaga keamanan di Pos Kenanten.

Sedangkan maksud dan tujuannya Abah Suwandi memberikan Santunan kepada Relawan tersebut, agar para Relawan lebih semangat turut membantu TNI-Polri dalam pengamanan jalan yang dilalui Masyarakat saat merayakan Hari Raya idul Fitri 1 Syawal 1444 H, yang bertugas secara bergiliran selama 24 jam agar tetap semangat.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Jombang : Pelaksanaan Tes CPNS Kabupaten Jombang Berjalan Baik dan Profesional

Lalu didalam kunjungannya, Abah Suwandi yang didampingi petugas Polres Mojokerto, memberikan apresiasi dan support kepada petugas dari Polri dan TNI serta relawan yang telah melakukan pengamanan dengan ikhlas selama liburan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H

“Saya sengaja mengunjungi Pos Pam Lebaran Kenanten ini, dan Saya sangat bangga dengan semangat yang ditunjukkan para petugas Polri dan TNI serta para relawan yang sudah bekerja keras dengan ikhlas yang diniati ibadah itu. Jadi Saya sangat memberi apresiasi buat beliau-beliau yang telah meluangkan dan memberikan waktu untuk Masyarakat luas yang sedang mudik maupun anjangsana ke sanak saudaranya. Sunggu begitu besar pengabdiannya dalam mengemban tugas sebagai abdi Negara maupun relawan,” jelas Aba Suwandy sapaan akrab H. Suwandi Firdaus, SE,. SH,. M.Hum, Anggota DPRD Propinsi Jatim Fraksi NasDem. (Tawi).


Sudah dibaca : 115 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.