HOME // Daerah // Pariwara // Serba Serbi

Paskah Hari Idul Fitri 1444 H, Kades Sumbertanggul Adakan Open House

 Pada: Sabtu, 29 April 2023

Mojokerto. Media Allround (Kompas Publik)- Didalam Pasca Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, Candra Pambudi, Kepala Desa (Kades) Sumbertanggul mengadakan kegiatan Open House (Halal Bihalal) yang berlangsung ditempat kediamannya yang berada di Dusun Wonosari, Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada hari Sabtu (29/04/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati bersama Wakil Ketua DPRD dengan Anggota DPRD Fraksi PAN Kabupaten Mojokerto dan seluruh Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bhabinkamtibmas, Babinsa, RT/RW, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK), Tokoh Agama dan seluruh Masyarakat Desa Sumbertanggul.

Sementara didalam sambutannya Gus Barra (Wakil Bupati Mojokerto) pada kegiatan Open House tersebut, beliau (Gus Barra. Red) mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh Masyarakat Desa Sumbertanggul yang hadir diacara ini.
“Karena masih dalam nuansa Hari Lebaran, maka kami selaku Wakil Bupati Mojokerto mengucapkan Minal Aidin Fal Aidzin (Mohon maaf lahir dan batin). Sebab kami tentunya ada salah yang disengaja atau yang tidak disengaja,” ucap Gus Barra santun.

Masih sambutannya Gus Barra mengakui kalau dirinya pernah datang ke Desa Sumbertanggul dalam menghadiri dan meresmikan acara Desa Digital yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa Sumbertanggul.
“Tentunya kami pernah datang ke Desa ini. Dan saat itu, kami hadir untuk meresmikan Desa Digital yang diadakan oleh Pemerintahan Desa ini,” katanya.

Setelah itu, sambutannya diakhiri dengan ucapan doa oleh Gus Barra.
“Semoga seluruh Masyarakat Desa Sumbertanggul selalu sehat dan panjang umur. Karena acara silaturrohim seperti ini, dapat memberikan panjang umur dan kelancaran rejeki. Begitu pula dengan Kepala Desa dan seluruh Aparatur dan Staf Pemerintahan Desa Sumbertanggul, agar dapat melayani Masyarakat dengan baik, dan memajukan pembangunan yang ada di Desa ini,” Doanya.

Baca Juga :  Sosialisasi PPS, Bupati : Pentingnya Pajak dalam Membangun Daerah

Ditempat yang sama, keterangannya Candra Pambudi, Kades Sumbertanggul kepada awak Media ini menuturkan, kalau Open House yang kami adakan pada pasca Idul Fitri 1 Syawal 1444 H ini, merupakan bagian dalam merawat kerukunan dan kebersamaan Aparatur dan Staf Perangkat Desa bersama Masyarakat sebagai penggerak kemajuan Pemerintah Desa Sumbertanggul yang tidak bisa terpisahkan. Sebab tanpa kebersamaan yang kuat, maka pembangunan di Desa yang kita pinjak ini, tidak akan bisa maju dengan baik.

“Alhamdulillah, setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, kami selaku Kepala Desa Sumbertanggul bisa adakan acara Open House untuk memperkuat hubungan kekeluargaan dan merawat kebersamaan Perangkat Desa dengan seluruh Masyarakat yang ada di Desa kami ini,” kata Candra Pambudi lentur.

Oleh karena itu, Candra Pambudi berharap, agar se-usai Hari Raya Idul Fitri ini, seluruh Perangkat Desa setempat, dapat lebih kompak dan semangat dalam meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat yang terbaik.

“Mari kita tinggalkan segala hal yang tidak baik di tahun lalu, ganti dengan hal-hal yang baik di tahun ini. Dan kita semua, mari bersama-sama menyatu dalam menjalankan program pembangunan Desa Sumbertanggul dengan benar, agar pembangunan di Desa ini, cepat maju dengan baik,” pintanya.

Sambung Candra Pambudi berpesan kepada semua perangkat Desa Sumbertanggul, agar mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab dalam melayani kepentingan Masyarakat.

“Semoga kita semua diberi keberkahan dan kesejahteraan, sehingga dapat bersama-sama membangun Desa ini dengan penuh semangat, agar Sumbertanggul menjadi Desa yang maju dan bermartabat,” harapnya. (Tawi)

 


Sudah dibaca : 100 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.