HOME // Pendidikan

Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan STIESIA Surabaya Peroleh Standarisasi Dunia

 Pada: Senin, 19 Juni 2023

Surabaya, Media Allround Kompaspublik-Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan (SMOP) merupakan serangkaian Penjaminan Mutu Pelayanan Pendidikan. Yang saat ini wajib memenuhi ISO (Internasional Standart Operation).

Lembaga yang memiliki Hak menerbitkan ISO adalah Lembaga Sertifikasi yang sudah terakreditasi oleh BSN-KAN (Badan Standarisasi Nasiona- Komite Akreditasi Nasional) dan memiliki Tenaga Ahli yang Kompeten dalam melakukan Assesment dan Audit Sistem Manajemen yang sudah di tetapkan.

Salah satu Perguruan Tinggi, yang saat ini telah memenuhi Lolos Audit dan juga Kajian menyeluruh tentang SMOP, yakni STIESIA (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia) Surabaya – dan secara Resmi SNI ISO 21001:2108 sebagaimana dipersyaratkan sudah di serah terimakan kepada Pihak Civitas Akademika, langsung oleh Kepala BSN-KAN (Drs. Kukuh. D. Achmad, M.Sc.) kepada Dr. Nur Fadjriyah Asyik , sebagai Ketua STIESIA Surabaya. (Senin, 19 Juni 2023).

Proses audit yang sudah dilakukan sejak April 2023 oleh Quantum HRM Internasional, dibawah Pimpinan Prof. Pribadiyono dan juga Prof. Bambang Prasetya, akhirnya mendapat Persetujuan dari Para Ahli kompeten di Bawah Koordinator Dr. Heni dan Para Auditor dan Assesor telah memenuhi persyaratan Standar Internasional.

Maka sejak Hari ini, seiring dengan Usianya Kampus yang sudah 51 Tahun, STIESIA Surabaya berhak mencantumkan Logo Standar Internasional dan Logo KAN pada Ijazah yang di terbitkan.

Yakni untuk Program S1 Akuntansi dan Program Studi S3 Manajemen. Terang Prof Pribadi selaku Founder dan Direktur Eksekutif Quantum.

Acara serah terima yang secara resmi di berikan kepada 2 Prodi tersebut, akan menjadi percontohan bagi kampus kampus lain atau prodi lainnya untuk memberikan penjaminan mutu pendidikan ditengah masyarakat.

Hadir dalam acara serah terima SNI ISO 21001:2018, yakni Prof Gimbal Doloksaribu Ketum Persatuan Profesor/Guru Besar Indonesia, Para Rektor dan Sekolah Tinggi Mitra STIESIA, Pejabat LLDIKTI Wilayah 7, pimpinan organisasi Profesi (inkindo, Ikatan akuntan dll).

Baca Juga :  Walikota Surabaya Siapkan BLC dan Balai RW sarana belajar bagi siswa kurang mampu

Acara dilaksanakan secara meriah dan di akhiri ramah tamah dan makan siang bersama.(Red)


Sudah dibaca : 44 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.