HOME // Kejadian

Jalan Pasar Kembang Meledak

 Pada: Selasa, 1 Agustus 2023

Surabaya, Media Allround Kompaspublik – Aspal di Jalan Pasar Kembang meledak pada selasa (1/8). Ledakan ini mengakibatkan retakan yang menggunung di jalan. Dan dipastikan ledakan tersebut bukan akibat dari gas alam atau bom.

Diketahui bahwa kronologi Kejadian tepatnya Pukul . 02.00 sudah ada letupan. Puncaknya terjadi pada Pukul.06.00 WIB. Prosesi pemasukan pipa PDAM besar baru dengan diameter 630 mm.

“Waktu pemasangan pipa besar harusnya di kasih lobang biar tidak terjadi tekanan yang mengakibatkan gundukan Aspal setinggi 1 Meter dan Aspal pecah mengeluarkan lumpur sampai ke Bahu jalan,”kata warga yg menyaksikan dilokasi kejadian.

Untuk saat ini sedang ditangani oleh rekan DSDABM, dengan mengeruk lumpur yang meluap dan pihak PDAM mengambil tindakan untuk segera memperbaiki jalan yang terkena ledakan.

Dalam tragedi ini, Bapak Camat Tegalsari dan didampingi Bapak Lurah Kel Wonorejo langsung mendatangi lokasi kejadian.

Sementara itu, Direktur Operasional PDAM Surabaya, Nanang Widyatmoko mengatakan, kejadian ini akibat dari tekanan lumpur saat menarik pipa.

“Saat ini kami masih melakukan pembersihan dan segera dilakukan proses rekondisi agar jalan bisa segera normal kembali,” katanya.(an)

 

Baca Juga :  Diduga Proyek Baru Selasai Dikerjakan, Rusak

Sudah dibaca : 40 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.