HOME // Daerah // Pariwara // Pemerintahan // Serba Serbi

Acara Santunan Anak Yatim Piatu, Salah Satu Agenda Keperdulian Kades Sidoharjo

 Pada: Sabtu, 5 Agustus 2023

Nganjuk. Media Allround – KH. A. Saiful Anam, S.Pd sebagai Kepala Desa (Kades) Sidoharjo, Kecamatan Tanjung Anom, Kabupaten Nganjuk telah menunjukan keperduliannya terhadap keberadaan anak-anak Yatim Piatu yang berada di wilayah Desanya. Hal ini terbukti dengan adanya Kades Sidoharjo mengadakan acara santunan anak Yatim Piatu di sepuluh Dusun pada wilayah Desa Sidoharjo pada hari Jum’at kemarin, 04 Agustus 2023.

Sepertinya acara santunan anak Yatim Piatu yang diadakan Kades Sidoharjo itu, mengundang seluruh anak-anak Yatim Piatu yang berjumlah kurang lebih 60 hingga 75 anak Yatim Piatu. Sedangkan dari jumlah undangan tersebut, hanya satu yang tidak bisa hadir. Tapi dengan adanya acara santunan itu, Kades Sidoarjo sekaligus sosok sesepuh Agama ini, telah berhasil meramaikan suasana gembira pada raut wajah anak-anak Yatim Piatu yang menjadi penerima santunan tersebut, karena santunan yang diberikan oleh Kades Sidoharjo berketepatan dengan kebutuhan sekolahnya anak-anak Yatim Piatu yang berada di Desanya.

Sementara didalam pesannya Kades Sidoarjo kepada anak-anak Yatim Piatu penerima santunan agar menggunakan uang santunan dengan sebaik-baiknya.
“Gunakan uang santunan itu dengan sebaik-baiknya,” pesan Kades Sidoharjo gembira.

Selain itu, Kades Sidoharjo tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para undangan dan partisipasinya yang turut membantu jalannya acara santunan tersebut, karena dari sepuluh Kepala Dusun bersama warga dan perangkat Desa yang lengkap telah membantu semua persiapan acara santunan ini, hingga selesai.
“Terima kasih ini, kami ucapkan kepada sepuluh Kepala Dusun bersama warga dan semua perangkat Desa Sidoharjo, atas kekompakannya dalam membantu acara santunan sampai selasai,” ucap Kades Sidoarjo santun.

Perlu diketahui, selain menjadi Kepala Desa, KH. A. Saiful Anam, S.Pd juga seorang figur Tokoh Agama yang sudah di ketahui kalayak Nganjuk, karena beliau sosok Kyai yang punya kelebihan. Jadi tak heran, kalau Desa Sidoharjo setiap hari : Pagi, siang dan malam di kunjungi para tamu-tamu dari berbagai daerah berdatangan untuk menyembuhkan diri dari segala keluhan. Karena adanya kelebihanya itu, beliau dengan rendah hati dan telaten selalu menanggapi semua permintaan yang dikeluhkan tamu-tamunya, baik di Kantor Desa atau dirumah kediamannya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Bupati Mojokerto Sebar Buah Mojo

Jadi menurut warga setempat, bahwa acara santunan yang diadakan oleh KH. A.Saiful Anam, S.Pd di Balai Desa Sidoarjo itu, di maknai sebagaimana kita hidup bisa bermanfaat bagi orang lain tanpa ada kepentingan apapun.

Lalu pada pesan penutupnya yang disampaikan kepada anak-anak Yatim Piatu yang hadir didalam undangan acara santunan itu, Kades Sidoharjo mengucapkan, jadilah anak-anak yang berbakti bagi sanak saudaramu, agamamu, bangsamu dan negaramu. Selain itu, anak-anak harus selalu belajar berbuat baik dan lebih baik kepada siapapun, agar nantinya bisa memberi manfaat bagi orang lain, Aaamin. (Ghanis-Red).


Sudah dibaca : 50 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.