HOME // Daerah

Antusias Warga Ds Sambiroto,Kab Nganjuk mengikuti peringatan HUT Kemerdekaan RI 78

 Pada: Minggu, 27 Agustus 2023

Nganjuk, Media Allround Kompaspublik – Gebyar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 diselenggarakan di desa Sambiroto Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk, Minggu (27/8/2023) mengadakan Jalan Sehat, Bazaar dan Pentas Seni bertempat dilapangan fasum desa Sambiroto.

Kemeriahan event tersebut disambut antusias oleh warga ds Sambiroto, dimulai pagi hari pukul 5.30 wib, jalan sehat berhadiah yang dimulai dari dsn Kwajon menuju lapangan ds Sambiroto sebagai finish acara tersebut diikuti hampir ribuan warga sewilayah ds Sambiroto.

Dalam proses pemberangkatan, Kades ds Sambiroto memberi sambutan dan himbauan, agar para peserta jalan sehat tidak usah buru buru dan jaga keselamatan serta kekompakan.

“Bismillahirrahmanirrahim acara jalan sehat ini semoga berjalan dengan lancar,” kata Kades ds Sambiroto dengan fashihnya.

Dalam acara tersebut, wartawan Media Allround Kompaspublik sempat wawancarai salah satu warga setempat, bahwa perayaan HUT RI ke 78 tahun 2023 ini lebih meriah dan sangat meriah sekali.

“Masyarakat sangat bangga dan antusias masyarakat ramai sekali, adapun hadiah utama berupa hewan kambing yang sangat di nanti-nantikan,” ujar warga yang yang hadir dalam lomba jalan sehat.

Diketahui, berkat kepempinan Achmad Sarif yg biasa disapa pak Peni, telah berusaha merubah suasana HUT RI ke 78 tahun 2023, Kades sambiroto berhasil menunjukan kemajuannya dalam memimpin desanya.

Dari keberhasilan dalam memimpin warganya tahun 2023 ini, terutama di bulan kemerdekaan ini sangatlah penuh kegiatan di masing masing dusun, yg ada di ds sambiroto kec baron ini.

Menurut pantauan Media Allround Kompaspublik berusaha melengkapi berita yg ada di masyarakat dalam memperingati hari Kemerdekaan RI ke78 ini, satu persatu kegiatan di masing masing RT dan dusun dusun di desa sambiroto adalah bukti kepemimpinan dan guyubnya para perangkat dan masyarakatnya.

Baca Juga :  Perhutani Probolinggo dan Polres Lumajang Tingkatkan Keamanan Kawasan Hutan

Dengan Acara Gebyar Kemerdekaan ini,  masyarakat banyak yg rela meninggalkan pekerjaanya terutama di persawahan, guna mengikuti dan meramaikan acara tersebut.

Selain itu, Kamituwo atau perangkat ds Sugih Waras ds Sambiroto dg sapaan siwo, sekaligus tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yg juga perangkat desa sekaligus juga panitia penyelenggara acara merasa bangga atas keberhasilan acara tersebut.

Dengan penuh semangat sang tokoh menerangkan bahwa panitia semua RT di libatkan sebagai panitia pelaksana serta linmas di ds Sambiroto.

“Keterangan yg bisa kami sampaikan seputar kegiatan Hari Besar Kemerdekaan berhasil dengan damai dan bahagia,” ujar perangkat yg biasa di sapa Siwo.

Perlu diketahui, Siwo adalah sosok perangkat yg selalu membaur dengan warga di dusun Kwajon, motto dari Siwo semoga ditahun yang akan datang lebih sukses dan meriah lagi.

Puncak kemeriahan itu terlihat saat ketua panitia, Rahma setiawan, kamituwo dsn kwajon membacakan pemenang hadiah hiburandiatas panggung yg di meriahkan orkes dangdut.

Sehingga bisa menghipnotis para warga yang sedang menunggu undian berhadiah. Hadiah yang di siapkan panitia berupa kambing sebagai hadiah utama, magic com dan masih banyak jenis hadiahnya.

Dengan semangat tak mengenal panas dan lelahnya, Kades Sambiroto masih exsis diatas panggung mendampingi para panitia yg membacakan kupon undian peserta jalan sehat, ( Ghanis)


Sudah dibaca : 38 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.