HOME // Daerah

Masjid Thoriqotul Huda ds Sidoharjo, Tanjung Anom Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

 Pada: Senin, 2 Oktober 2023

Nganjuk, Media Allround Kompaspublik – Minggu (1/10/2023) Masjid THORIQOTUL HUDA mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ds Sidoharjo, Tanjung Anom Kabupaten Nganjuk.

Acara ini merupakan wujud kebersamaan desa dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam ceramahnya Almukarom KH A. SAIFUL ANAM mengajak semua warga ds Sidoharjo mencontoh prilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari.

“Bapak dan ibu mari kita teladani sifat Rasullullah, semoga kita menjadi umat yang bertakwa,” katanya.

Dalam kesempatan itu wartawan Media Allround Kompaspublik menyempatkan waktu untuk bisa bertemu, dengan KH. A. SAIFUL anam untuk ngaji lebih dalam lagi dengan kaidah mengantisipasi rasa panas luar dalam.

Dalam menghadapi kehidupan ini, KH. A. Saiful Anam menjelaskan bahwa tahun ini sudah mendekati tahun Politik agar lebih cerdik dan waspada.

” Pertama kalau bisa selalu dekat sama sang PENCIPTA alam semesta, kedua berusaha berfikir baik atau pisitif, jangan sampai hati dan pikiran di kotori oleh hal hal yang mengakibatkan semua jadi buruk dunia akhirat. Percayalah GUSTI ALLOH, selalu mengetahui apa yg kita jalani dalam kehidupan setiap hari,” ujar KH. A. Saiful Anam.

Beliau mengingatkan dalam surat Insyiroh sudah di terangkan dalam ayatnya yang berbunyi WAILLA ROBIKA FARGHOB, ( siro ingsun oleh nyenyuwun mung nggone ngarsane GUSTI ALLOH).

“Pada intinya agar hidup lebih tenang dalam menghadapi dan menjalinya selalu berprinsip dan jangan sampai jauh dengan GUSTI ALLOH,” terangnya.

Selanjutnya sambil duduk santai di dalam Masjid, Almukharom KH. A. Saiful Anam, berpesan menggunakan pepatah jawa “pokok e dadi uwong ojo ngumbar panase ati, sing becik momong ati, ojo ngumbar pikiran sing becik momong pikiran”, yang artinya (Jadi orang jangan membiarkan hati dan pikiran yang gak karuan, lebih baik di arahkan yg benar).

Baca Juga :  LIRA Nganjuk Mulai Bangun Kantor Baru dan dan Gedung Serbaguna

Demikian hasil kunjungan ngaji bersama KH A. Saiful Anam, pada penutupan hari besar Maulud Nabi MUHAMMAD S, A, W, semoga kegiatan ini menjadi barometer kehidupan kelak serta membawa berkah dan kebaikan bagi seluruh peserta serta masyarakat Kabupaten Ngajuk.(GT)


Sudah dibaca : 25 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.