HOME // Politik

Ketua DPC Partai Hanura Serta Bacaleg DPR RI dan DPRD Kabupaten Sidoarjo Konsolidasi Terkait Pemenangan di Pemilu 2024

 Pada: Minggu, 22 Oktober 2023

Sidoarjo, Media Allround Kompaspublik-Ketua DPC Partai Hanura Kab. Sidoarjo, Abdullah berkumpul bersama Para Bacaleg yang DPR RI Wilayah Jawa Timur dan DPRD Kab. Sidoarjo diantaranya Dua Bacaleg DPR-RI Dapil I (Surabaya-Sidoarjo), Dr. Ir. H. Sumarzen Marzuki, MM dan Drs. H. Moh. Farchan, Msi Bacaleg DPR-RI Dapil IX (Bojonegoro-Tuban).

Ketua DPC Partai Hanura Kab. Sidoarjo, Abdullah menyampaikan acara kumpul tersebut bukan diagendakan, akan tetapi ini acara spontan setelah usai kegiatan menghadiri pendidikan politik bagi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI dan DPRD Provinsi se Jawa Timur.

“Konsolidasi antar Bacaleg ini berupaya menjalin hati ke hati. Karena kita harus mendekatkan hati sesuai dengan partai kita hati nurani rakyat (Hanura) makanya caleg-caleg dari Provinsi, Kabupaten dan RI ini harus komitmen yang sama di dalam membesarkan Partai Hanura,”katanya disela-sela acara konsolidasi berama seluruh bacaleg dari partai Hanura se-Sidoarjo, Minggu(22/10/2023).

Dalam kontestasi Pemilu tahun 2024, Partai Hanura Kab. Sidoarjo optimis bisa bangkit seperti tahun 2009 lalu. Ini terbukti adanya komitmen bersama-sama masyarakat dengan pengurus Nahdlatul Ulama.

Disinggung soal Capres dan Cawapres pasangan Ganjar-Machfud MD, memberikan efek positif serta kontribusi yang jelas bagi kemenangan partai Hanura di kab. Sidoarjo.

“Dengan keserasian pasangan Ganjar-Mahfud MD ini, perkembangan politik yang ada efek positif partai Hanura di Jawa Timur. Saya optimis Kab. Sidoarjo tidak hanya 3 kursi melainkan bisa lebih,”ujar Abdullah optimis.

Sementara itu Bacaleg DPR-RI Dapil Jatim I, Dr. Ir. H. Sumarzen Marzuki, MM mengatakan, partainya sangat berharap banyak bisa mendulang suara yang banyak di Wilayah Dapil Jatm I diantaranya Kota Surabaya dan Kab Sidoarjo. Serta berharap dengan adanya konsolidasi partai Hanura Kab. Sidoarjo bisa menyatukan kekuatan bersama-sama.

Baca Juga :  MIO Indonesia di Jawa Timur, Siap Dibesarkan Oleh Trio SAS

“Sekarang saatnya partai Hanura melakukan konsolidasi pembekalan kepada para caleg, karena suara di jawa timur merupakan tolok ukir daerah lain. Saya berharap posko pengaduan ini ada diberbagai dapil agar bisa dijangkau masyarakat,” tandas Sumarzen.

Selain itu ditempat yang sama, Drs. H. Moh Farchan, Msi Bacaleg DPR-RI Dapil Jatin IX mengatakan, sangat berharap agar Bojonegoro bisa mendapatkan APBN sehingga kesejahteraan masyarakat bisa dirasakan dengan optimal.

“Kita upayakan untuk bisa dimaksimalkan pembangunan di Bojonegoro semakin meningkat kontribusi Bojonegoro terhadap pembangunan nasional juga akan semakin nampak kesejahteraan masyarakat di Bojonegoro,”ucap Farchan.

“Saya pernah pernah jadi guru, mengajar dari lingkungan agama kedepan untuk mewakafkan sisa umur untuk rakyat. Harapan saya untuk Jawa Timur ini bisa memberikan kontribusi untuk kursi di DPR RI 4-6 kursi,”tegas mantan anggota DPRD Jatim periode 1987-1992 ini.(an)


Sudah dibaca : 56 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.