HOME // Daerah // Politik

Ratusan Masyarakat Tanjunganom, Hadiri Reses DPRD Jatim

 Pada: Selasa, 23 Januari 2024
Dok: Ida Bagus Nugroho, SH (Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur) pada saat memberikan sambutannya di dalam kegiatan Reses yang di adakan oleh beliau di Kelurahan Tanjunganom

Nganjuk, Media Allround- Anggota DPRD Jawa Timur (Jatim), Ida Bagus Nugroho, SH telah terlihat melaksanakan kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat (Reses. Red) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim 11 dengan sukses.

Kegiatan Reses kali ini, dilaksanakan di Kelurahan Tanjunganom, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk yang di hadiri oleh sekitar ratusan orang tamu undangan, Senin (22/01/2024) malam.

Dalam kegiatan Reses ini, Ida Bagus Nugroho mendapatkan keluhan tentang bantuan kesehatan yang belum merata untuk dirasakan oleh Masyarakat di Dapilnya perlu segera diperhatikan. Karena bantuan kesehatan yang merata itu, sangat penting dan sangat diharapkan oleh Masyarakat setempat.

Dengan adanya keluhan tersebut, Ida Bagus Nugroho langsung meresponnya, “Keluhan itu akan saya catat untuk dijadikan agenda usulan kepada Pemerintah Prov. Jatim melalui rapat anggota DPRD Jatim nanti. Sehingga keluhan masyarakat yang berada di Dapil 11 terkait bantuan kesehatan yang saya usulkan dapat di realisasikan dan di sampaikan oleh Pemerintah Prov. Jatim kepada Pemerintah Kab. Nganjuk. Jadi, nanti bukan hanya bantuan hukum saja yang bisa saya berikan, tapi bantuan kesehatan bagi masyarakat akan saya usulkan sampai terealisasi. Karena hal ini sebagai fungsi dan tugas kami sebagai anggota DPRD,” tegasnya Ida Bagus Nugroho, SH di dalam sambutannya.

Setelah menggagas tentang bantuan kesehatan yang keluhkan masyarakat, Ida Bagus Nugroho, SH memberikan responnya terhadap penyampaian aspirasi masyarakat tentang THL (Tenaga Harian Lepas) yang telah mengabdi di dalam instansi Pemerintah setempat, tapi belum menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) itu, di kemanakan masa depannya kalau tidak ada tunjangan yang cukup untuk kesejahteraan hidupnya?, “Hal ini, sangat menjadi perhatian kami, sehingga nanti akan kami usulkan ke Gubernur Jatim agar segera di bawa ke Pemerintah Pusat untuk di putuskan melalui Menterinya. Jadi, kami sangat kasihan sekali sama mereka yang telah mengabdi ke instansi Pemerintah menjadi THL Guru dan lainnya itu, sebab mereka tidak jelas tunjangannya dan masa depannya. Untuk itu, kami nanti akan berusaha semaksimal untuk membantu keluhan para THL yang disampaikan kepada kami pada malam ini,” pungkasnya Ida Bagus Nugroho, SH seorang Caleg DPRD Propinsi Jawa Timur Dapil 11 Nomor urut 1 dari PDIP.

Baca Juga :  Peningkatan SDM Penanggulangan Bencana Alam, Bupati Ikfina: Relawan harus Punya skill yang bisa dipertanggungjawabkan

Lalu di sisi lainnya, bahwa kegiatan Reses yang diadakan oleh anggota DPRD Jatim, Ida Bagus Nugroho, SH di Kelurahan Tanjunganom, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, diharapkan bisa membawa manfaat bagi masyarakat di Kelurahan Tanjunganom. “Kami sangat bersyukur sudah di datangi anggota DPRD Jawa Timur, Ida Bagus Nugroho, SH. Semoga beliau nanti setelah kembali menjadi DPRD Jatim lagi, selalu jujur dan amanah serta tidak lupa untuk membantu kemajuan Kelurahan Tanjunganom,”terangnya Warga Tanjunganom yang tidak mau sebut namanya. (Ganis/red).


Sudah dibaca : 50 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.