HOME // Daerah // Pariwara // Pemerintahan

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Bupati Mojokerto Sebar Buah Mojo

 Pada: Senin, 29 Januari 2024
Dok: Bupati Mojokerto saat memberikan sambutan di dalam acara Sebar Buah Mojo yang juga memberi bantuan Buah Mojo kepada Masyarakat secara simbolis

Mojokerto, Media Allround- Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati terus menggalakkan senam bareng sebagai Bupati sehatkan Mojokerto (Sebar Buah Mojo). Hal ini, upaya Bupati dalam mengkampanyekan olahraga terhadap masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat.

Mengusung tema ‘Sehat, Bugar, Bahagia’. Kali ini, Sebar Buah Mojo yang diikuti sedikitnya 200 ibu-ibu dari berbagai desa se-Kecamatan Pungging berlangsung di di Bukit Bunga Mojorejo ( BBM ), Pungging, pada hari Minggu (28/1).

Dalam arahannya, Bupati Ikfina mengatakan, dengan melakukan olahraga secara rutin dapat menjaga kesehatan dan kebugaran butuh. Ia juga menilai, dengan berolahraga juga sangat membantu dalam menjaga kesehatan jantung.
“Perlu diketahui bahwa angka kematian akibat penyakit jantung adalah yang terbesar tidak hanya di dunia, tetapi juga di Indonesia, maka dari itu jantung kita harus dirawat dengan berolah raga, karena saat berolah raga jantung kita memompa aliran darah ke seluruh tubuh sehingga membuat tubuh tetap sehat,” bebernya.

Selain itu, dengan berolahraga, Bupati Ikfina menilai, tubuh yang berkeringat akan mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh yang biasa disebut mendetoksifikasi tubuh.
“Karena dengan berkeringat racun yang ada di tubuh dapat dikeluarkan, apalagi dengan adanya sinar matahari pagi ini, tubuh kita bisa mendapatkan vitamin D yang berguna bagi imunitas agar badan ini tidak mudah sakit,” jelasnya.

Diakhir arahannya, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto mengimbau, agar masyarakat dapat melakukan olahraga secara rutin dengan minimal 30 menit setiap harinya.
“Tolong diingat juga, berolahraga ini harus dirutinkan setiap hari, minimal 30 menit per harinya atau juga bisa satu jam apabila dilakukan dua hari sekali, karena tujuan kami dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto adalah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, supaya warga Mojokerto sehat semuanya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Untuk Memenangkan Paslon Bupati Mojokerto Nomor 3. Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Bersama Tim Sukses, Adakan Syukuran Doa Bersama

Diketahui pada pelaksanaan SebarBuah Mojo juga turut dihadiri Forkopimca Pungging, Pengurus Perwosi dan Kepala desa Mojorejo beserta Penggiat PKK desa Mojorejo. (Ibnu/Kominfo).


Sudah dibaca : 33 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.