HOME // Daerah // Pariwara // Serba Serbi

Kurang Lebih 700 Jama’ah Muslimat, Ikuti Gema Sholawat Gus Zam

 Pada: Rabu, 31 Januari 2024
Dok: Gus, Habib dan Kyai dengan Para Jama’ah Muslimat yang meramaikan Gema Sholawat di Dusun Kwajon, RT. 05, Desa Sambiroto, Kec. Baron, Kab. Nganjuk

Nganjuk, Media Allround- Gema Sholawat yang di adakan warga RT. 05 Dusun Kwajon, Desa Sambiroto, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk yang menghadirkan Gus Muhamad Zamrodji (Gus Zam), pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’ien Desa Kaloran, Kecamatan Ngronggot terkesan dihadiri oleh ± 700 jama’ah muslimat dari luar maupun dalam Dusun Kwajon – Sambiroto.

Sepertinya, Gema Sholawat tersebut, sebagai acara memperingati Hari Isro Mi’roj Nabi Muhammad, SAW. Dan Gema Sholawat yang menghadirkan Gus Zam itu, nampaknya dihadiri para Habib, Gus, Kyai, Kepala Desa Sambiroto (Achmad Syarif E K), dan jajaran Perangkat Desa setempat serta aparat kepolisian Polsek Baron.

Perlu diketahui, bahwa Gema Sholawat sudah mulai diramaikan di tengah-tengah Masyarakat, sehingga di mana-mana Gema Sholawat sering di adakan, termasuk Gema Sholawat yang digelar di RT. 05, Dusun Kwajon, Desa Sambiroto pada hari Minggu malam, 28/01/2024.

Nampaknya persiapan acara Gema Sholawat yang dilakukan oleh panitia bersama warga RT. 05 Dusun Kwajon – Sambiroto berskala besar. Seperti dari persiapan panitia dan warga untuk mempersiapkan sarana – prasarana, mulai dari panggung, sound dan konsumsi, semua yang dipersiapkan panitia dan warga RT. 05 tersebut sangat memuaskan.

Karena melihat kehadiran para warga dari berbagai daerah dan warga sempat yang sangat membludak, maka panitia dan warga setempat menggelar tikar dan terpal disepanjang jalan raya Kwajon sebagai tempat duduk.

Tentunya acara tersebut, diawali Gema Sholawat yang di iringi Hadroh Majelis Munajat Aghitni (MMA) dari pondok yang di pimpin Gus Zam bersama Habib Hasan dan Gus Ali Mansyur dari Ngronggot.

Selain itu, dengan iringan hadroh Alfatah jadid membuat para jama’ah muslimat dan tamu undangan yang hadir kurang dari 700 orang seperti terhipnotis. Pasalnya, para jama’ah muslimat yang berjumlah lima ratusan orang bergemuruh mengikuti iringan Gema Sholawat yang di iringan Hadroh Alfatah Jadid tersebut.

Baca Juga :  Kades Kedungmungal : Pembangunan Infrastruktur Sudah Dikerjakan Dengan Baik.

Namun pada saat akhir mahwidoh atau ceramah yang disampaikan oleh Habib Ali dari Ngronggot, terjadilah guyuran hujan lebat. Dari kejadian alam tersebut, ada suatu keajaiban yang di rasakan para jama’ah muslimat yang hadir, yaitu kejadian di waktu acara belum dimulai, hujan sudah mulai turun. Tapi diwaktu para Kyai, Gus dan Habib hadir, hujan saat itu berhenti, sehingga acara berlanjut. Heranya, disaat akhir pembacaan doa penutup, terjadilah hujan yang sangat deras sekali, sehingga membuat para jama’ah muslimat yang hadir menyisih mencari tempat berteduh.

“Alhamdullilah… Ternyata setelah doa yang dibacakan oleh Habib selasai, hujan deras turun. Jadi, insyaallah ibadah kita semua yang menghadiri Gema Sholawat ini, diterima disisinya Allah, Aaamin…,” kata salah satu jama’ah muslimat yang menghadiri acara tersebut. (Gatot-Anis/Red)


Sudah dibaca : 29 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.