HOME // Daerah // Serba Serbi

Perkuat UMKM, Caleg Hanura Dapil Jatim 1 Berikan Pelatihan Batik Godong dan Sulam Pita

 Pada: Senin, 5 Februari 2024

Sidoarjo, Media Allround Kompaspublik – Calon legislatif (caleg) DPR RI Dapil Jatim 1 Surabaya dan Sidoarjo dari Partai Hanura, Dr. Ir. H. Sumarzen Marzuki, MM menggelar pelatihan merangkai batik godong dan sulam pita untuk ibu-ibu dan anak muda di wilayah Jumputrejo Sidoarjo.

Sumarzen mengatakan, pelatihan tersebut sengaja ia lakukan untuk memberikan ilmu untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), atau anak muda yang baru ingin memulai usahanya.

“Jadi acara ini adalah gimana kita membuat suatu ilmu untuk bisnis UMKM dalam hal ini pelaku usaha yang ingin membuka usaha di bidang printing kain tradisional dan menyulam,” kata Sumarzen saat ditemui di lokasi pelatihan di Perum Citra Surya Mas Ds Jumputrejo, Senin (05/02/2024).

“Jadi kita (ingin) mencetak calon pengusaha pengusaha baru, utamanya di bidang printing tradisional. Dan yang saya bidik adalah para pelaku usaha atau yang baru mau memulai usaha di wilayah lingkungan Dapil Jatim 1 Surabaya dan Sidoarjo,” sambungnya.

Pelatihan tersebut, kata Sumarzen, sejalan dengan moto partai Hanura bernomor urut 10 pada kertas suara Pemilu 2024, yakni memajukan UMKM untuk Indonesia sejahtera.

“Dan kebetulan saya juga ada bidang usaha ini, tidak ada salahnya kita membantu orang-orang yang mau memulai usaha UMKM di bidang printing tradisional dan menyulam bunga,” ucapnya.

Sumarzen mengatakan, Partai Hanura yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Hanura Dr. H. Oesman Sapta Odang dan mendukung Capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu, memang bertekad untuk memajukan UMKM.

Untuk itu, sebagai caleg dari partai yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera, Sumarzen berencana untuk melakukan pelatihan serupa secara berkala.

Baca Juga :  Diduga Proyek Baru Selasai Dikerjakan, Rusak

“Untuk kegiatan ini kita akan coba bikin berkala, rutin, tidak hanya momen menjelang pemilu saja, yang mungkin setelah ini pun kita akan membuat agenda rutin,” ucapnya.(an)


Sudah dibaca : 18 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.