HOME // Daerah // Ekonomi // Pariwara // Serba Serbi // Uncategorized

Pemdes Jatirejo Realisasikan Pembangunan Rabat Beton Jalan

 Pada: Jumat, 9 Februari 2024
Dok: Pembangunan Rabat Beton dan Jalan dan Balai Desa Jatirejo, serta Papan informasi Proyek BKK Tahun 2024

Madiun. Media Allround– Pembangunan infrastruktur merupakan kunci pertumbuhan ekonomi jangka panjang. dan berbagai sektor memiliki efek berlipat terhadap pengembangan wilayah. Oleh karena itu, semua pihak harus mendukung dalam rangka dan upaya meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan bersekala serta menyeluruh.

Pemerintah Desa (Pemdes) Jatirejo Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, kembali membuktikan serta merealisasikan pembangunan infrastruktur rabat beton jalan dengan mengunakan dana Bantuan keuangan khusus ( BKK ) jejaring aspirasi Dewan yang berlokasi di Dusun Ribahan RT 19 & RT 20.

Kepala Desa (Kades) Jatirejo, Kec. Wonoasri, Ali Mansur mengakui kalau pembangunan rabat beton Jalan itu, bermanfaat untuk kelancaran dalam transfortasi, sehingga mempermudah aktivitas warga setempat

Selain itu, Ali Mansur sebelumnya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Madiun serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Madiun (DPRD) yang telah membantu dalam upaya merealisasikan harapan dari masyarakat melalui program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) tahun 2024.
“Dalam hal ini, kami melalui program BKK Tahun 2024 itu, telah merealisasikan pembangunan Rabat Beton Jalan yang berlokasi di Dusun Ribahan RT 19 & RT 20, dengan anggran Rp.100.000.000.00 (Seratus juta ). Dan total volume pengerjaannya sekitar dengan 0,15 m ×2,7 m × 276 m. Sedangkan pengerjaannya, murni di kerjakan oleh Masyarakat yang berada di sekitar Dusun Jatirejo – Ribahan ,” kata Ali Mansur kepada awak media Allround.com di Kantornya.

Sambung Ali Mansur berharap agar nantinya pembangunan Rabat Beton Jalan dari program BKK itu, dapat berdampak secara optimal. Dan pihaknya yakin serta optimis, kalau pembangunan Rabat Beton Jalan tersebut, akan membawa dampak besar kedepannya bagi Masyarakat.
“Kalau akses jalan yang sudah memadai, tentu saya otomatis perekonomian akan berjalan optimal nantinya,” ucap Ali Mansur tegas.

Baca Juga :  Tim Relawan siap memenangkan "Maryos" di pilkada 2020

Sementara dilapangan, warga setempat menilai, kalau kinerja Ali Mansur selaku Kades Wonoasri sangat baik, apalagi dengan adanya Ali Mansur membangun Jalan Rabat Beton yang jadi harapan warga setempat. Kinerjanya Ia (Ali Mansur. Red) semakin bertambah baik, sehingga pembangunan Rabat Beton Jalan ini, oleh warga Desa Wonoasri di sambut dengan sangat bangga dan gembira.
“Kami sangat bangga dengan kinerja Kades kami yang telah merealisasikan pembangunan Jalan Rabat Beton ini. Sebab, selama jalan masih makadam, Masyarakat kurang nyaman melewati jalan ini, apalagi pada saat turun hujan, akses transportasi darat menjadi susah,” ucap salah seorang warga setempat yang namanya tidak mau disebutkan.

Masih warga itu, “Kami juga bangga memiliki seorang pemimpin yang peduli dengan pembangunan di Desa ini. Terus terang, kami telah melihat dan menyasikan, kalau dana BKK dan Dana Desa direalisasikan secara terbuka dan transparan yang melibatkan semua unsur Masyarakat. Mudah-mudahan pembangunan Rabat Beton Jalan seperti ini, terus dilanjutkan tiap tahunnya,” pinta warga setempat. (Tris)


Sudah dibaca : 48 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.