HOME // Daerah // Pariwara // Serba Serbi

Pemdes Banyukambang Realisasikan Pembangunan Taman Desa

 Pada: Rabu, 17 April 2024

Madiun, Media Allround- Setelah menerima dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari jejaring aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Madiun Anggaran Tahun 2024, membuat Pemerintah Desa (Pemdes) Banyukambang, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur melakukan program pembangunan Taman Desa setempat, sehingga Pemdes Banyukambang saat ini tengah melaksanakan pengerjaan Taman Desa yang di impikan oleh warganya.

Menurut Kepala Desa Banyukambang, Tukiran saat dimintai keterangan awak mediaallround.com menyampaikan terkait proses pembangunan Taman Desa tersebut. Bahkan ia (Tukiran. Red) juga membeberkan, kalau pihak Pemdes terus berupaya melakukan pembenahan infrastruktur dengan potensi sumber dana yang dimiliki.

“Untuk membangun Taman Desa itu, telah disediakan anggaran senilai Rp. 100.0000 juta yang bersumber dari Dana BKK Tahun Anggaran 2024. Lalu dana sebesar itu, diperuntuhkan untuk membangun Taman Desa dengan volume 1,3 X 70 m,” terang Tukiran yang dikutip oleh mediaallround.com, Jumat (22/04/2024).Masih Tukiran menerangkan tentang alasan utamanya memilih membangun Taman tersebut, lantaran Desa Banyukambang belum memiliki Taman Desa.

“Jadi nanti itu, Taman Desa Banyukambang akan dibuatkan beberapa gazebo, lampu hias serta pendukung lainnya. Sehingga, diharapkan taman tersebut menjadi sebuah lokasi yang indah dan ramah, sebagai tempat gaul anak muda serta warga Banyukambang. Bahkan secara overall, kawasan Taman Desa Banyukambang akan menjadi lokasi mengasyikan tempat bermain bagi anak-anak. Terlebih di zona itu, akan tersedia spot mengesankan untuk selfie, atau foto bersama,” ujar Tukiran membeberkan.

Sambung Tukiran menjelaskan, “Taman adalah tempat yang ideal untuk rekreasi bagi penduduk Desa. Untuk itu, dengan adanya Taman Desa tersebut, Masyarakat Banyukambang sudah tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk berwisata, karena di Desa Banyukambang sudah memiliki Taman Desa sendiri. Jadi Masyarakat setempat dapat bersantai dan menikmati waktu luang di Taman Desa itu,” kata Tukiran dengan kas senyumannya.

Baca Juga :  Di Koarmada Surabaya, Bupati Mojokerto Hadiri Pelepasan Laskar Rempah

Disisi lainnya, Tukiran mengucapkan, kalau pengerjaan proyek Taman Desa tersebut, sudah berlangsung 15 hari, dengan dikerjakan secara swakelola oleh pekerja lokal. Dan diharapkan sebulan lagi pengerjaannya dapat diselesaikan.

“Oleh karena kami telah diberi dana BKK Jejaring Aspirasi oleh DPRD Kabupaten Mojokerto, maka kami selaku Kepala Desa Banyukambang mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah dan DPRD Kabupaten Madiun yang telah berupaya merealisasikan harapan dari Masyarakat Desa Banyukambang melalui program dana bantuan tersebut,” ucap Tukiran santun.Warga Desa Banyukambang yang gak mau disebut namanya merasa sangat senang sekali dengan adanya pembangunan Taman Desa itu, sehingga Desanya akan mempunyai taman untuk tempat berwisata, bersantai dan lainnya. Sedangkan kalau sudah selasai dibangun Taman Desa tersebut, lingkungan Desanya akan menjadi bersih dan rapi. (Tris).


Sudah dibaca : 38 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.