HOME // Daerah // Hukum // Kejadian

Diduga Proyek Baru Selasai Dikerjakan, Rusak

 Pada: Rabu, 3 Januari 2018
SUMENEP. kompaspublik.com- Nampaknya pembangunan draenase dan plat beton dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2017 di Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep terkesan asal-asalan Pasalnya proyek yang baru dibangun beberapa waktu yang lalu, saat ini sudah banyak yang rusak.
Hal itu adanya data yang telah digali oleh awak media ini pada beberapa waktu lalu menemukan dugaan penyimpangan dalam pengerjaan proyek draenase dan Plat Beton di Dusun Manggaling Desa Kolor, sehingga proyek baru di kerjakan di tahun 2017 ini, terlihat jelas sudah banyak yang rusak pecah sampai terputus dan di bibir draenase lobang-lobang seperti goa.
Bersamaan dengan proyek draenase di Desa Kolor, juga terdapat proyek Pavingnisasi jalan di Dusun Kebhun Desa Kolor yang dibiayai DD tahun 2017, dan diduga adanya penyimpangan di didalam pembangunan pavingnisasi jalan tersebut.
Terkait besarnya anggaran yang digunakan pada dua (2) proyek tersebut, Novandri Prasetiawan selaku Kepala Desa Kolor enggan untuk menjelaskan. Sedangkan didalam keterangannya melalui Whatsapp, Kepala Desa Kolor, mengatakan,“mohon maaf, pekerjaan draenase itu bukan asal-asalan, kerusakan proyek tersebut, disebabkan adanya truck bermuatan berat LPG yang melintas dibibir draenase, dan kerusakan proyek itu, sekarang dalam proses perbaikan.  Jawabnya Kepala Desa Kolor melalui WA  (3/1/18).
Sementara harapan dari Moch. Ansory. SH. Selaku Ketua Umum LPK YAPERMA, menerangkan, “Mengingat uang yang digunakan proyek di Desa Kolor adalah menggunakan uang rakyat, maka sedapatnya dinas terkait untuk memeriksa atas temuan dari awak media ini, sebab media adalah lembaga kontrol sosial dan paling tidak informasi yang disampaikan dapat digunakan sebagai acuan kontrol proyek di Desa Kolor itu.” (penarakyatnews.com/twi)
Baca Juga :  Buronan Kasus korupsi Rp. 1,8 Milyard Ditangkap

Sudah dibaca : 102 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.