HOME // Daerah // Peristiwa

Akibat Air Sungai Meluap, Jembatan Penghubung Di Desa Montorna Ambruk

 Pada: Senin, 12 Maret 2018
Sumenep. kompaspublik.com- Ambruknya jembatan penghubung Dusun Lenteng dengan Dusun Montorna Desa Montorna Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep akibat penyangga atau tiang jembatan diterjang luapan air sungai dari hujan deras pada hari Minggu 11/03/2018.
“Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pasongsongan pada hari Sabtu (10/3) pagi hingga Minggu (11/03) siang, menyebabkan air sungai meluap, sehingga air menerjang penyangga jembatan sampai ambruk.” Kata Camat Pasongsongan, Zulkarnaen.
Masih Zulkarnaen menerangkan,, akibat ambruknya jembatan itu, berdampak terhadap aktivitas masyarakat, karena jembatannya merupakan akses jalan utama penghubung kedua dusun tersebut. Dan sekerang pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait supaya secepatnya dialokasikan dana dari APBD Perubahan 2018 untuk perbaikan jembatan ambruk itu, agar aktivitas warga bisa normal kembali.
“Saya sudah koordinasi dengan Dinas PU Bina Marga yang kemungkinan perbaikannya melalui dana tak terduga atau melalui anggaran mendahului PAK tahun ini.” Terangnya.
Sementara itu, Kepala Desa Montorna, Nurhadi, mengungkapkan, pihaknya berencana membuat jembatan dari bambu untuk sementara waktu, supaya masyarakat tidak kesulitan akses jalan penghubung di kedua dusun itu.
“Pengganti Jembatan yang ambruk ini untuk sementara warga menggunakan bambu (jembatan bambu) sambil menunggu anggaran perbaikannya melalui APBD Kabupaten Sumenep,” Katanya.
Sekedar diketahui, Bahwa pembangunan Jembatan yang ambruk itu, dibangun pada tahun 2013 melalui APBD Kabupaten Sumenep. (twi). 
Sumber : penarakyatnews.id
Baca Juga :  Kapolres Gresik Hadir di MRSF Jembatan Suramadu

Sudah dibaca : 168 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.