HOME // Daerah // Peristiwa

Eks TK Dirobohkan Untuk Kantor Pelayanan Desa

 Pada: Sabtu, 24 Maret 2018
Mojokerto. kompaspublik.com– Puluhan warga dari enam DusTambakagung Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto menggelar aksi kerja bakti yang kian langka di tahun 2017. 
Kegiatan ini dilakukan selain untuk melestarikan budaya gotong royong sekaligus mendukung upaya Kepala Desa (Kades) untuk mewujudkan kantor pelayanan yang layak untuk masyarakat.
“Mudah-mudahan kerja bakti ini banyak manfaatnya sehingga bisa merubah persepsi masyarakat yang selama ini dianggap, bahwa kantor Desa adalah milik Kades dan Perangkat Desa yang seharusnya adalah milik bersama, dijaga dan dirawat bersama” Ungkap Agus Susanto (Kepala Urusan  Umum).
Masih Agus menjelaskan, “kerja bakti melibatkan seluruh komponen masyarakat mulai dari pengurus RT, RW, LPM, BPD, Perangkat Desa dan Masyarakat. Dan kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal kerja bakti yang kian makin langka dilingkungan pedesaan, khususnya Desa Tambakagung,” Jelasnya. 
Hal sama juga disampaikan ketua LPM Desa Tambakagung, Achmad Riaji. “kerja bakti ini diharapkan dapat menyatukan visi misi masyarakat enam dusun di wilayah Desa Tambakagung.” Ucapnya.
Sementara Filla Muji Utomo memaparkan, sangat bangga terhadap dukungan Masyarakatnya yang sangat kompak melakukan kerja bakti merobohkan gedung eks TK Dharma Wanita yang sudah tidak layak huni. 
“Saya sangat bangga terhadap dengan kekompakan Masyarakat untuk membangun kantor pelayanan Desa Tambakagung yang nyaman untuk masyarakat,” Paparnya.
Sambung Filla menambahkan, “Kegiatan kerja bakti ini memang harus dilakukan secara rutin. Saya yakin jika seluruh warga menyadari manfaat gotong royong  maka akan terjalin kebersamaan dalam membangun desa dan bukan lagi mengatasnamakan pribadi atau dusun. Maka saat inilah waktunya kita bersama-sama peduli terhadap desa Tambakagung. Karena banyak sekali permasalahann yang harus diselesaikan dan merupakan tanggung jawab bersama demi anak cucu kita,” Tambahnya. (Tawi).
Sumber: tambakagung.com
Baca Juga :  Setelah Jalur Air Bersih Diperbaiki, Kepala Cabang PDAM Parungkuda Sangat Puas

Sudah dibaca : 95 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.