HOME // Daerah // Pariwara // Pemerintahan

Wabup Mojokerto, Lantik Puluhan Pejabat Administrator

 Pada: Jumat, 1 Juni 2018
Media Online Kompas Publik- Pelantikan puluhan pejabat Administrator dan pengawas kali ini merupakan amanat dari PP nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan Perbup Nomor 17 Tahun 2018 tentang Kedudukan, Susunan, Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto dan Perbup Nomor 20 sampai dengan 26 tentang Pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah.

Nampaknya pelantikan yang dilakukan oleh Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi pada hari Kamis (31/05/2018) diruang Satya Bina Karya pagi kemarin sebanyak 54 orang Pejabat Administrator beserta Pengawas dan satu orang Kepala Desa. diantaranya adalah : Zaqqi dari Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, menduduki jabatan Kepala Bagian (Kabag) Layanan Pengadaan Barang Jasa Sekretariat Daerah (Sub Bagian baru). Ida Nuryati dari Kepala UPT Meterologi Legal Dinas Perindustrian dan Perdagangan, menduduki jabatan Kabid pada Dinas yang sama. Dan Septina Surya Delfitra menduduki jabatan Kepala Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar yang resmi berdasarkan Keputusan Bupati Mojokerto Nomor 188.45/319/HK/416-012/2018.

Setelah mereka diambil sumpah jabatannya dan dilantik. Wakil bupati dalam sambutan memberikan arahan serta mengamanatkan beberapa pesan penting kepada para pejabat-pejabat yang telah dilantiknya. Seperti pejabat Administrator memiliki tanggung jawab menjalankan tupoksi sebuah perangkat daerah. Sedangkan Pengawas bertanggung jawab mengendalikan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan Pejabat Pelaksana.
“Untuk itu, Kepada para pejabat yang dilantik hari ini, saya minta jaga dan pertahankan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tanggung jawab. Lakukan identifikasi masalah dan kembangkan alternatif pemecahannya. Terus tingkatkan kinerja pribadi, unit kerja maupun organisasi dan ciptakan interaksi keselarasan dan kerjasama kondusif. Saya juga minta untuk menjaga netralitas demi terselenggaranya pemerintahan dan pelayanan lebih baik,” Arahan Pungkasiadi, Wabup Mojokerto kepada puluhan pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik hari ini. Kamis, 30/05/2018.

Sedangkan arahan untuk Kepala Desa. Wabup Mojokerto berpesan agar Kepala Desa bisa menjawab tantangan pembangunan dan memajukan Desa serta warganya.
“Tapi kalau Kades yang dilantik hari ini harus bisa menjawab tantangan pembangunan serta memajukan desa dan warganya. Karena hal ini, sudah sesuai dengan Nawacita ke-3 Presiden Joko Widodo, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka NKRI,” Pesan Pungkasiadi kepada seorang Kades yang dilantik hari ini. Kamis, 30/05/2018. (Twi).
Baca Juga :  Buber Alumni 90 SMPN Puri Berlangsung Meria

Sudah dibaca : 76 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.