HOME // Pariwara // Pendidikan

Reuni Alumni 90 SMPN 1 Dawar Blandong, Ditutup Dengan Undian Hadiah

 Pada: Minggu, 17 Juni 2018
Mojokerto. kompaspublik.com- Suasana kegiatan temu kangen (Reuni) alumni 90 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 1) Dawar Blandong Kabupaten Mojokerto yang bertempat di kantin SMPN 1 Dawar Blandong pada hari Minggu (17/06/2018), terlihat sangat meria yang penuh bahagia, dan saling meminta maaf lahir dan batin sebagai bentuk merayakan hari Idul Fitri 1439 H / 2018 serta berhadiah.

Kegiatan temu kangen ini, dihadiri Alim Huda, M.Pd (Kepala SMPN 1 Dawar Blandong), Edi Sutrisno (Guru), Joko Hadi (Guru), Asmari (Guru), Yudi (Guru), Hari Nugroho (Guru), Porwati (Guru), Kristina (Guru), Suparti (Guru), Machfud Kamaedi (Guru), Solikin ( Guru). Sedangkan peserta yang hadir diperkirakan 120 orang, diantaranya adalah  Sukristianto, S.E (Ketua Panitia), Sunarsih dan Ust Kaseri (Bendahara Panitia), Kasirin (Wakil Ketua Panitia),  Srikusmiati (Sekretaris Panitia), Wiyanto (Peserta) dll.
Sementara didalam sambutan Ketua Panitia temu kangen alumni 90 SMPN 1 Dawar Blandong Kabupaten Mojokerto, Sukristianto, S.E. menyampaikan terima kasih atas hadirnya semua para peserta kegiatan temu kangen ini. Bahkan dirinya juga mendoakan bagi peserta yang tidak bisa hadir didalam kegiatan temu kangen ini agar segala kesibukan dan kegiatannya selalu lancar maupun sukses.
“Terima kasih kami ucapkan kepada semua peserta kegiatan ini, atas kehadirannya. Selain itu, kami juga mendoakan kepada peserta yang tidak bisa hadir dalam kegiatan ini, semoga apapun kesibukan dan kegiatannya mereka selalu lancar hingga sukses,” Ucap Sukristianto dalam sambutannya.

Masih sambutan Sukristianto menjelaskan, bahwa dana yang telah terkumpul didalam komunitas alumni 90 SMPN 1 Dawar Blandong sekarang ini, sekitar Rp. 25.000.000. Dan alumni 90 telah tersebar di seluruh Indonesia dengan bermacam-macam profesi, bahkan ada juga yang berprofesi sebagai TNI, POLRI, PNS dan pengusaha swasta yang sangat sukses.
“Tentunya dana alumni 90 SMPN 1 Dawar Blandong sekarang ini, telah terkumpul sekitar Rp. 25 juta. Selain itu, bahwa alumni 90 telah tersebar dimana-mana, yaitu ada di Kalimantan, Papua, Sumatra, Bali, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan lainnya dengan bermacam-macam profesi, yakni ada yang jadi TNI AD, AL, AU, dan Polri. Bahkan juga ada yang jadi PNS dan pengusaha swasta yang sangat sukses,” Jelas Sukristianto, S.E didepan para peserta.

Selanjutnya sambutan Kepala SMPN 1 Dawar Blandong, Alim Huda, M.Pd menyampaikan, bahwa kegiatan ini kedepannya nanti lebih baik dan diharapkan agar lebih dapat mempertemukan kembali para alumni 90 yang sudah menamatkan pendidikan dari lembaga ini. Sehingga kegiatan temu kangen ini dapat mempromosikan SMPN 1 Dawar Blandong makin diminati siswa.
“Kami bangga dengan kegiatan temu kangen (Reuni) ini. Karena Sekolah ini sudah menamatkan alumni angkatan 90 yang sudah banyak menjadi manusia sukses didalam segala profesi. Untuk itu, kegiatan ini dapat mempromosikan lagi lembaga ini kedepannya, terutama kepada orang tua murid supaya bisa mengutus anaknya untuk belajar di lembaga ini,” Papar Alim Huda, M.Pd kepada peserta.

Lalu dari pengakuan salah satu peserta kegiatan temu kangen, bernama panggilan Sowan mengatakan, bahwa dirinya sangat terkesan dengan adanya kegiatan temu kangen ini, bahkan dirinya dengan lucu mengusulkan kegiatan ini dilaksanakan setiap dua (2) tahun sekali.
“Saya sangat terkesan dengan kegiatan ini. Untuk itu, saya meminta agar kegiatan ini dilaksanakan setiap 2 tahun sekali,” Ujar Sowan dengan lucunya.

Sedangkan Wiyanto, peserta alumni 90 SMPN 1 Dawar Blandong menjelaskan, ” Saya selaku alumni 90 sangat antusias dan mendukung kegiatan ini, karena bisa berkumpul dengan teman-teman lama, bahkan kegiatan ini dapat untuk dijadikan wadah silaturahmi  dan kerukunan yang penuh persaudaraan,” Ulas Wiyanto pada media ini. 

Lalu setelah doa penutup kegiatan temu kangen selasai, Panitia langsung memberikan bingkisan kepada setiap guru SMPN 1 Dawar Blandong dan juga mengadakan undian hadiah untuk para peserta. Semoga Alumni 90 SMPN 1 Dawar Blandong selalu bahagia. (Tawi).
Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Wabah PMK, Bupati Mojokerto Pimpin Sterilisasi Pasar Hewan

Sudah dibaca : 90 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.