HOME // Daerah // Pariwara

Pengajian Umum di Dusun Kwajon, Acara Dirgahayu RI 73 Tahun

 Pada: Kamis, 30 Agustus 2018
Nganjuk, kompaspublik.com- Pengajian umum Dirgahayu RI 73 Tahun yang menghadirkan KH. M. Syamsudin Al Aly alias Gus Syamsudin dari Dusun Pule Desa Warujayeng Kecamatan  Tanjunganom – Ngajuk dengan tema Pengajian Aqla Qul Qhorimah ini, nampaknya memberikan makna tersendiri bagi warga Dusun Kwajon Desa Sambiroto Kecamatan Baron – Nganjuk 
“Hidup itu hanya sekali, mari kita jalani Sariat Islam yang benar,” tutur Gus Syamsudin didalam tausiyahnya.

Sambung Gus Syamsudin mengingatkan, bahwa kalau kita merasa sebagai Warga Negara yang baik, maka kita jangan muda terpengaruh dengan gejolak politik yang semakin tidak karuan arahnya. Untuk itu, warga  yang dilingkup desa agar tetap menjaga kedamaian supaya selalu guyup rukun dan jangan sampai ada perselisihan didalam gejolak politik.
“Jadi mari kita sebagai warga masyarakat kembali dan tetap berpegangan pada Agama sebagai landasan hidup dan bermasyarakat,” tausiyah Gus Syamsudin didalam Peringatan Dirgahayu RI 73 Tahun di Dusun Kwajon Sambiroto.

Masih kata Gus Syamsudin memberikan pencerahan, bahwa cara menjalani hidup dalam menggais rejeki dengan baik dan sukses itu ada kuncinya, yaitu beraklakul qhorimah. Sebab dengan cara inilah, maka semua tujuan akan terlaksana dengan damai dan berhasil dalam meraih tujuan dunia maupun akhiratnya.
“Mulai sekarang ini, mari bersama-sama membekali anak cucu kita dengan landasan Agama yang kuat, agar nantinya tidak mudah terpengaruh dengan kemajuan jaman dan kecanggihan IT, seperti canggihnya Handphone yang sangat besar pengaruhnya bagi anak-anak jaman sekarang ini. Hal ini dikarenakan banyaknya berita-berita yang sangat memalukan atas kejadian-kejadian yang menimpah generasi muda pada era jaman nao sekarang ini,” pungkas tausiyah Gus Syamsudin dalam acara pengajian Dirgahayu RI 73 tahun pada hari Rabu malam, 29/08/2018. (Gatot).
Baca Juga :  Di Pasar Kemlagi, Bupati Mojokerto Cek Daging Layak Konsumsi

Sudah dibaca : 209 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.