HOME // Pariwara // Pendidikan

SMKN 1 Mejayan Melantik Taruna – Taruni

 Pada: Selasa, 9 Oktober 2018
Media Online Kompas Publik- Ratusan  taruna-taruni SMKN 1 Mejayan Kabupaten Madiun angkatan ke V1 tahun ajaran 2018 /2019 dilantik dalam kegiatan inagurasi yang digelar pada sabtu (29/9/2018) di Lapangan Upacara SMK Negeri 1 Mejayan Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun.

Pelantikan ini di ikuti sebanyak 421 taruna – taruni yang dipimpin oleh Kapolsek Mejayan, AKP Pujiono. SH, dan dihadiri Kepala Cabang Pendidikan Kabupaten Madiun Propinsi Jawa Timur Wilayah Kab/ Kota Madiun, Suwanto. Spd, Mpd. Kodim 0803 yang diwakili Kapten Umar. Forkopinda Mejayan bersama Kepala SMKN 1 Mejayan, Suharto.M.Pd. TU Cabang Dinas Pendidikan, Pengawas SMK Kabupaten Madiun. Kepala SMP/MTs  se – Kecamatan Mejayan. Wali murid SMKN 1 Mejayan dan peserta pelantikan Taruna – taruni.

Selain itu, bahwa pelantikan tersebut juga ditandai dengan penyematan pangkat taruna, penyiraman air bunga kepada taruna – taruni sebagai simbol lahirnya taruna – taruni yang tangguh, disiplin dan berkarakter. Lalu setelah itu diadakan pengucapan sumpah dan janji oleh semua peserta taruna – taruni yang dilantik. 

Sepertinya momen pelantikan taruna – taruni disambut tangisan, kegembiraan dengan menampilkan beberapa atraksi. Antara lain, Seni bela diri militer, PBB Kreasi, tarian Batik Ayu,  Drumband suara Bahana Gren Nada SMKN 1 Mejayan.

Kemudian didalam pelantikan tersebut, Suwanto. S.Pd. M.Pd selaku pembina upacara. Ananda Bella Herlinda dari kelas X RPL 1 sebagai pemimpin upacara. Ananda Indah Gustia Pramesti dari kelas X TPHP 2 menjadi perwira upacara. Sedangkan selaku pejabat upacara dan Ajudan upacara adalah Ananda Pandu Dwi Mustofa dari kelas  X TPHP 2.

Kemudian Kompi 1, Angga Okta X TSM 2. Kompi 2, Irvan Fathul Masrufi X TO 2. Kompi 3, Puji Dermawan X TSM 2 yang berlatih selama 2 bulan dengan penuh tanggungjawab, sehingga mereka sudah tidak lagi di ragukan kemampuannya.

Nampaknya maksud dari pelatihan yang dilakukan mereka tersebut, guna membekali diri siswa – siswi sebagai genetasi muda penerus bangsa yang beraklak, pandai, berintegritas, beretika dan bermoral.

Selanjutnya kegiatan pelantikan taruna-taruni angkatan V1 Tahun ajaran 2018. – 2019  itu merupakan prosesi akhir Diklatar yang dilaksanakan siswa – siswi SMKN 1 Mejayan. Sedangkan pelaksanaan kegiatan pelantikan tersebut selasai pukul 12.00 WIB, dan berlangsung aman, lancar dan kondusif. (tres)
Baca Juga :  Kunjungan Pasis Dikreg LXII Seskoad KKL Binsat, Disambut Bupati Mojokerto

Sudah dibaca : 195 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.