HOME // Pariwara // Pendidikan

Melalui Gerakan Literasi. SD dan SMP Labschool Unesa Ketintang, Wujudkan Generasi Cerdas

 Pada: Kamis, 8 November 2018
SURABAYA – SD dan SMP Labschool Unesa Ketintang mengikuti lomba literasi yang diadakan oleh Pusat Studi Literasi LPPM Unesa dengan tema “Berdaya, Berkarya Membangun Bangsa” yang diselenggarakan di Gedung Rektorat Unesa Lidah Wetan.

Nampaknya kegiatan ini diadakan bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para lembaga pendidikan yang mampu menggerakkan budaya baca di lembaga-lembaga yang  berhasil mewujudkan budaya baca. Hal ini diterangkan Direktur Labschool Unesa, Ali Mufiarief kepada awak media ini pada hari Kamis (08/11/2018).
“Alhamdulillah SD dan SMP Labschool Unesa Ketintang telah berhasil mewujudkan budaya membaca bagi siswa-siswinya, hal demikian dapat dilihat dari hasil karya-karya siswa dan karya Guru. Diantaranya setiap tahun SD dan SMP Labschool Unesa Ketintang menerbitkan buku karangan siswa dan guru hasil dari kegiatan literasi,” terangnya.

Lebih lanjut, Ali Mufiarief juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan terus menerus agar dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan generasi yang cerdas dan maju berkat gerakan literasi ini. 
“Selamat dan sukses atas SMP Labschool Unesa Ketintang masuk 5 besar lomba lapak literasi,” jelasnya. 

Selain lomba literasi LPPM Unesa, juga mengadakan diskusi sarasehan tentang pentingnya literasi dengan narasumber Arzeti Bilbina, Martadi, dan M. Zamroni, tentang pentingnya membaca dalam mewujudkan generasi berprestasi dan berkarakter. (gdr)
Baca Juga :  SMAN 1 Ngoro Diduga Adakan Pungli, Walimurid Resah ???

Sudah dibaca : 116 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.