HOME // Daerah // Ekonomi // Pariwara

Pemerintahan Desa Kemasan Tani, Sukseskan Ujian Perangkat Desa

 Pada: Rabu, 14 November 2018
Media Online Kompas Publik- Dengan suksesnya kegiatan ujian Perangkat Desa yang diadakan oleh Pemerintah Desa Kemasan Tani Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto yang di ikuti kurang lebih sepuluh (10) peserta pada hari Rabu pagi (14/11/2018), akan menambah energi baru bagi Pemerintahan Desa Kemasan Tani untuk membantu tugas Kepala Desa (Kades) dalam menjalankan roda Pemerintahannya. Apalagi setelah dua (2) peserta ujian Perangkat Desa yang lulus itu sudah dilantik. 
Hal demikian itu disampaikan Kades Kemasan Tani, Irsad (nama panggilan) saat ditemui awak media ini usai menutup kegiatan ujian Perangkat Desa di Kantor/Balai Desa setempat. 
“Dua peserta yang telah lulus dari ujian Perangkat Desa, yakni Eka Fafita Pirdaus Arwiya, S.Pd sebagai Kepala Urusan (Kaur) Umum, dan Achmad Najib, S.Pd sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pemerintah,” terang Irsad. 

Masih Irsad mengatakan, tentunya mereka berdua itu merupakan darah segar dan semangat baru Pemerintahan Desa Kemasan Tani yang nantinya akan ditunggu sesuai harapan masyarakat. Untuk itu, jika mereka berdua nanti sudah dilantik sebagai Perangkat Desa, maka mereka berdua harus mempelajari betul apa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya sebagai Perangkat Desa. Karena masih banyak masyarakat yang perlu diperhatikan dan dilayani secara maksimal.
“Oleh sebab itu, menjadi Perangkat Desa harus bisa membuktikan dan memberikan harapan dalam hal pelayanan,” Kata Irsad. 

Sambung Irsad mengharapkan agar dua peserta yang telah lulus ujian Perangkat Desa Kemasan Tani itu, setelah dilantik nanti selalu disiplin dalam bekerja, dan terus melakukan komunikasi serta diskusi sesama Perangkat Desa lainnya.
“Tentunya dengan cara demikian itu, akan tercetus gagasan dan program-program yang dapat mewujudkan pembangunan dan kemajuan Desa yang lebih baik,” harapan Irsad. 

Sementara didalam pantauan awak media ini dilokasi, bahwa kegiatan ujian Perangkat Desa Kemasan Tani terlihat aman dan kondosif. Bahkan kegiatan itu dihadiri oleh jajaran Muspika Gondang. 

Dedi Irawan / Heru
Melaporkan. 
Baca Juga :  Kepengurusan DPD AJO Indonesia Provinsi Jambi, Resmi Dilantik

Sudah dibaca : 109 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.