HOME // Uncategorized

Pemerintahan Desa Ngampel Gelar Karnaval Berbagai Budaya

 Pada: Selasa, 10 September 2019

Madiun, kompaspublik.com- Dalam rangka mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah berkorban merebut Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka Pemerintah Desa Ngampel, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun bersama warga setempat mengelar acara Karnaval berbagai budaya. Dan acara Karnaval ini diikuti semua Warga Desa setempat, mulai dari RT, 01 sampai RT, 24.
“Tentunya acara Karnaval yang digelar oleh Pemerintah Desa bersama Warga ini sebagai bentuk memeriakan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 72 Tahun 2017. Selain itu, acara ini juga menampilkan Dramband tingkat SMP,”‘ Kata A. Tri Nugroho, ST (Kepala Desa Ngampel).


Masih A. Tri Nugroho,  ST, “Pastinya Warga setempat sangat antusias dengan adanya acara Karnaval ini, bahkan mulai dari Ibu-ibu PKK, Perangkat Desa dan Karang Taruna sangat mendukung acara Karnaval sebagai puncak acara ini,” Ucap Tri Nugroho. 


Sementara didalam pantauan awak media ini, Bahwa acara Karnaval itu, digelar mulai pukul 12 siang sampai selasai. Dan acara Karnaval ini dibuka lansung  oleh Kades Tri Nugroho, ST.  Lalu sebagai tamu undangan adalah Bapak Camat, Kapolsek, serta Danramil.  

Kemudian star dan finish acara Karnaval berbagai budaya tersebut, yaitu dari kantor Desa Ngampel sampai lapangan Desa Ngampel. Bahkan didalam acara ini,  terlihat puluhan kelompok peserta Karnaval berjalan menggunakan arak-arakan mengelilingi Desa Ngampel, sehingga membuat acara Karnaval itu sangat meriah, dan Warga setenpat merasa terhibur, khususnya bagi Warga yang mengikuti Kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan Ri Ke 72  Tahun 2017 tersebut.  

Selanjutnya dialam sambutan  A. Tri Nugroho, ST, Kades Ngampel berharap dengan adanya acara Karnaval ini akan tertanamkan jiwa kepahlawanan kepada setiap Warga setempat, sehinga mau mempertahankan kemerdekaan untuk menjaga keutuhan NKRI, serta siap mengisi  kemerdekaan dengan turut mendukung pembagunan, baik pembagunan fisik, mental, dan sumber daya manusia. (Sutrisno).
Baca Juga :  Tarik Tunai di ATM Link Himbara Tak Gratis Lagi

Sudah dibaca : 132 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.