HOME // Daerah // Kejadian

Diduga Akibat Tertular Virus Covid-19. Wali Kota Mojokerto “Menjalani Isolasi Mandiri

 Pada: Rabu, 30 Desember 2020
Foto : Ning Ita, Walikota Mojokerto

MEDIA ALLROUND (kompaspublik.com)- Dugaan adanya tertularnya Virus Covid-19 terhadap Wali Kota Mojokerto yang telah terkonfirmasi dengan positif, membuat Walikota Mojokerto saat ini, menjalani isolasi mandiri.

Menurut informasi dari Wali Kota Mojokerto, Ning Ita (sapaan akrab Ika Puspitasari) yang diungkapkan dalam video virtual dalam pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji Pejabat atau Pimpinan Tinggi Pertama, Administrator, Pengawas dan Fungsional di Pendopo Rumah Rakyat, pada hari Selasa didalam Jumpa Pers secara virtual. Ning Ita menyebutkan, jika dirinya dinyatakan Positif tertular Covid-19 pada Senin (28/12/2020) setelah hasil Swab Test PCR menyatakan positif.
“Saya berinteraksi dengan banyak orang, saya juga rutin melakukan Test cepat 2 Minggu sekali. Dan kemarin hasilnya positif,” Ujar Ning Ita yang dilansir beberapa awak Media didalam kegiatan Jumpa Pers.

Sekedar diketahui, bahwa Ning Ita merupakan Kepala Daerah di Jawa Timur yang kesekian kalinya tertular Virus Corona (COVID-19). Dan Kepala Daerah yang terlebih dulu tertular Virus Covid-19, seperti Plt. Bupati Sidoarjo (Nur Ahmad Syaifuddin) meninggal dunia, Bupati Situbondo (Dadang Wigiarto) meninggal dunia, Wakil Wali Kota Probolinggo (Mochammad Soufis Subri) meninggal dunia, Wali Kota Malang (Sutiaji) sembuh, dan Bupati Jombang (Mundjidah Wahab) sembuh).

Selain itu, Bupati Sumenep (A. Busyro Karim), Wabup Pamekasan (Raja’e) juga terinfeksi Virus Corona. Bahkan Bupati Gresik DSambari Halim Radianto) yang beberapa saat lalu juga mengumumkan dirinya tertular Covid-19.

Selanjutnya, sebelum dinyatakan positif Covid-19, beberapa Pegawai di ring Satu yang bertugas dirumah Dinas Walikota, diketahui ada yang tertular terlebih dahulu, sehingga Ning Ita melakukan Test Usap secara bersama.
“Kami melakukan Test Usap keseluruhan, dan hasilnya Saya Positif. Namun, Alhamdulillah Saya tidak mengalami gejala apapun dan sehat,” Terang Ning Ita yang dikutip beberapa awak Media di Mojokerto.

Baca Juga :  Untuk Kepentingan Masyarakat, Pemkab Mojokerto Terima Kunjungan Konjen Australis

Lalu pada saat ini, sambung Ning Ita menambahkan, didalam menjalankan tugas sebagai Wali Kota Mojokerto secara virtual dengan mengisolasi mandiri dirumahnya.
“Tentunya tugas Pemerintahan masih bisa tetap Saya kerjakan dengan cara seperti ini (Virtual),” Katanya.

Lanjut Ning Ita menambahkan, didalam jangka dua hari kedepan, dirinya akan melakukan Uji Usap ulang untuk bisa mengetahui kondisi dirinya.
“Semoga hasilnya bisa nonreaktif dan kembali normal,” Doanya.

Sementara itu, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo pada hari Senin (28/12/2020) menjelaskan, Ning Ita masih beraktivitas seperti biasa dan hari ini menjalani isolasi.
“Walikota Mojokerto kemarin masih aktivitas. Beliaunya banyak acara, yakni ada pertemuan dengan Forkopimda, dan OPD. Tentu itu aktivitas norma. Bahkan selama ini kan beliau aktif. Bahkan dari pagi sampai malam, rapat dan rapat,” Kata Gaguk jelas.

Gaguk menambahkan, bahwa Ning Ita itu tidak sampai menjalani perawatan di Rumah Sakit, karena tanpa gejala. Namun, Beliau belum bisa memastikan tempat impinannya itu menjalani isolasi.
“Saya belum tahu, tadi hanya daring saja. Posisinya tidak menggambarkan di mana. Kalau sesuai revisi kelima peraturan Menkes, OTG 10 hari sudah bisa keluar dari masa isolasi tanpa harus dites uji usap ulang,” Pungkasnya yang direkam xtimenews.com. (twi).


Sudah dibaca : 123 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.