Lebih mudah baca di aplikasi. Unduh dan instal : 

HOME // Daerah // Ekonomi // Paristiwa

Saat Bantuan PKH Dicoret, Warga Miskin Desa Kedung Rukem Menjerit

 Pada: Senin, 11 Januari 2021
Foto : Saat Warga Desa Kedungrukem berbondong-bondong duduk didalam Kantor/Balai Desa untuk mengambil Bantuan PKH

MEDIA ALLROUND- Dengan dicoretnya Nama-nama penerima Dana Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan lain-lain yang berada di Desa Kedungrukem, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik pada hari Senin, (11/01/2021) membuat Warga setempat berbondong-bondong mendatangi Kantor/Balai Desa Kedungrukem banyak yang kecewa dan menjerit.

Hal itu lantaran PKH yang selama ini mereka dapatkan, ternyata tanpa ada pemberitahuan dan penjelasan terlebih dahulu dicoret begitu saja. Seperti disebutkan salah satu Warga saat di Wawancarai oleh awak Media, berkeluh kesah.
“Coba mas, Saya ini janda dan tidak punya penghasilan tetap, masak bantuan yang sedikit meringankan Saya, sekarang Saya tidak bisa rasakan. Hal serupa itu juga diaminin Warga lainnya yang kebetulan ikut nimbrung,” Keluh Warga tersebut pada awak Media.

Ditempat terpisah, Bayu Prajadinata, S.Sos, Kepala Desa Kedungrukem, Juga tidak mengetahui jika Warganya yang selama ini mendapat bantuan PKH, tapi namanya dicoret dari data yang ada.
“Kami dari pagi ini juga kaget jika warganya yang selama ini mendapat bantuan tapi nama namanya dicoret dari daftar penerima bantuan,” Jelasnya.

Bayu Prajadinata, S.Sos menambahkan, “Saya akan segera menanyakan juga pada pendamping PKH, baik di Desa maupun di Kecamatan,” Tambahnya. (twi).

Baca Juga :  Akibat Mengalami Gangguan Mental, Warga Desa Barengkrajan Gantung Diri

Sudah dibaca : 26 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.