HOME // Daerah // Olahraga // Pendidikan

Didalam Kejuaraan Karate di Kota Blitar, Siswa SDN Tumapel Jadi Juara Tiga

 Pada: Senin, 15 Agustus 2022

Blitar. Media Allround- Walaupun masih baru dua hingga tiga bulan dilatih Karate oleh Baktiar Maulana (Pelatih Perguruan FUNAKOSHI Kab. Mojokerto), bukan membuat murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tumapel, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, bernama Alifia Fahmida Cakrawati Pertiwi (Alifia, nama panggilan) tidak berani mengikuti ajang Kejuaraan Open dan Festival Karate di Kota Blitar. Malah ia bertekad bertandang ke Kota Blitar dengan Pelatihnya untuk mengikuti Kejuaraan Karate tersebut, sebagai bentuk mencari pengalaman dan membangun mental Karate. Dan akhirnya Alifia berhasil menjadi juara tiga (3) pada Kejuaraan Karate di Kota Blitar itu.

Lalu pada saat Alifia didampingi Maulana Baktiar (Pelatih), ia (Alifia. Red) dengan singkat mengatakan, kalau dirinya merasa bersyukur bisa merahi juara tiga. Karena dengan penghargaan ini, dirinya akan terus meningkatkan kemampuannya untuk membentuk prestasi.
“Alhamdulillah bisa juara. semoga nanti bisa terus ikut kejuaraan lagi dan bisa meraih prestasi,” kata singkat Alifia didepan GOR Soekarno – Hatta Kota Blitar. Sabtu Malam, 13/08/2022.

Ditempat yang sama, Pelatih Perguruan Karate-Do Indonesia FUNAKOSHI Kabupaten Mojokerto, Maulana Baktiar yang menjadi pelatihnya Alifia mengungkapkan, kalau dirinya mengaku bangga dengan prestasi yang di capai oleh Alifia didalam kejuaraan Karate antar pelajar tersebut.
“Saya tentunya akan terus mendukung pelajar untuk menggali potensi dan bakat siswa di berbagai bidang untuk berprestasi. Oleh karena itu, Saya atas nama pelatih Perguruan Karate-Do Indonesia FUNAKOSHI Kabupaten Mojokerto, yang menjadi pelatih Alifia, mengucapkan selamat kepada pelajar SDN Tumapel – Dlanggu – Mojokerto, yang bernama Alifia Fahmida Cakrawati Pertiwi atas peningkatan prestasinya yang telah meraih juara tiga di Kejuaraan Karate Open dan Festival ini,” kata Maulana Baktiar.

Baca Juga :  Kebangkitan Nasional Menuju Kebangkitan PETANI

Sambung Maulana Baktiar, “Pastinya ia, (Alifia. Red) itu, masih baru 3 bulan berlatih Karate di Perguruan FUNAKOSHI Kabupaten Mojokerto. Jadi, walaupun ia tidak berhasil menjadi juara satu dan dua tidak ada masalah. Karena kejuaraan ini, untuk kegiatannya Alifia untuk mencari pengalaman bertanding saja, agar nanti ketika Alifia mengikuti kejuaraan lainnya, seperti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) antar SD/SMP adalah target saya nanti untuk murid-murid Perguruan Karate-Do Indonesia FUNAKOSHI Kabupaten Mojokerto yang saya latih,” ungkap Maulana Baktiar. (Tawi).


Sudah dibaca : 56 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.