HOME // Daerah // Kejadian // Olahraga

Menyambut HUT RI Ke- 77 Tahun, Emak-emak PKK Dempel Ikuti Lomba Gerak Jalan

 Pada: Kamis, 18 Agustus 2022

Media Allround- Akibat adanya Virus Covid-19 selama kurang lebih dua tahun menyebar di seluruh pelosok negeri ini, membuat kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) oleh Warga Masyarakat Desa maupun Kota diseluruh negeri hampir tidak diramaikan.

Tapi karena Pandemi Covid-19 oleh Pemerintah dinyatakan telah berlalu, maka pada tahun ini (2022. Red), HUT Kemerdekaan RI Ke- 77 Tahun mulai diramaikan dan dimeriahkan dengan perlombaan-perlombaan yang menjadi tradisi didalam peringatan HUT Kemerdekaan RI sebelumnya.

Sementara lomba yang sangat ramai di ikuti oleh Anak-anak, Pemuda-pemudi, Bapak-bapak dan Emak-emak yang ada di Desa maupun di Kota pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 77 Tahun 2022, yakni lomba Gerak Jalan. Hal ini terlihat adanya Emak-emak PKK Dusun Dempel, Desa Tumapel, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, dengan semangat ikut meramaikan lomba Gerak Jalan HUT Kemerdekaan RI Ke- 77 Tahun 2022.

Walaupun start dengan finish lomba Gerak Jalan jaraknya sangat jauh, tak menyurutkan semangat Emak-emak PKK Dusun Dempel, Desa Tumapel untuk menyambut dan memeriakan HUT Kemerdekaan RI Ke- 77 Tahun ini.
“Tentunya Start dengan Finish pada lomba Gerak Jalan yang kami ikuti tadi, sangat jauh. Tapi hal itu, tak membuat kami surut semangat untuk memeriakan HUT Kemerdekaan RI Tahun ini,” Kata Sulistyowati, salah satu Emak-emak Dusun Dempel, Desa Tumapel pada awak Media ini, setelah selasai mengikuti limbah Gerak Jalan. Kamis Sore, 18/08/2022.

Selain memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini, sambung Sulistyowati menambahkan, “Tujuan utama kegiatan tersebut, juga sebagai wujud rasa Cinta Tanah Air dan kebersamaan antar Warga Dusun maupun Desa. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah membentuk Emak-emak PKK Dusun Dempel, Desa Tumapel untuk mengikuti lomba Gerak Jalan pada kegiatan menyambut dan memeriakan HUT Kemerdekaan RI Ke- 77 Tahun ini,” jelas Sulistyowati.

Baca Juga :  Di Kabupaten Tangerang, Diduga Menjamur Penimbunan Solar Ilegal

Perlu diketahui, lanjut Sulistyowati menerangkan, bahwa sebelum perlombaan Gerak Jalan di ikuti, Emak-emak PKK Dusun Dempel, Desa Tumapel terlebih dahulu melakukan latihan rutin selama dua (2) Minggu.
“Pastinya Emak-emak PKK Dusun Dempel, Desa Tumapel, sebelum mengikuti perlombaan, rutin mengadakan latihan selama dua (2) Minggu,” pungkasnya. (Tawi).


Sudah dibaca : 47 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.