HOME // Daerah // Ekonomi // Kejadian // Peristiwa

Akibat Hujan Deras, Jembatan Penghubung Jalan Dua Desa longsor Hingga Ambruk

 Pada: Selasa, 13 September 2022

Sukabumi, Media Allround- Tingginya curah hujan pada akhir-akhir ini, mengakibatkan jembatan yang digunakan untuk akses jalan penghubung antara Desa Bojong Kokosan dengan Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi longsor hingga ambruk.

Berdasarkan info dari Masyarakat Desa Bojong Kokosan dan Langensari membenarkan, jika jembatan penghubung akses jalan antar Desa itu, telah longsor sampai ambruk, sehingga untuk sementara ini, jembatan penghubung akses jalan antar Desa tersebut, masih belum bisa dilewati kedaraan roda dua. Dan mulai terjadinya longsor pada jembatan penghubung itu, diperkirakan mulai pukul 06.00 WIB, hari Sabtu, 10/09/2022.
“Kami dari Pemerintah Desa beserta Masyarakat akan berusaha untuk mencari solusi atau jalan keluarnya, agar jembatan penghubung akses jalan antar Desa yang longsor ini, segera dapat di lewati oleh Masyarakat setempat, paling tidak kendaraan roda dua,” kata Kepala Desa (Kades) Dini Rahmawati kepada awak Media ini.

Oleh karena itu, masih Kades Dini Rahmawati, “Kami akan berkordinasi dengan Dinas-dinas terkait beserta Warga di sekitar lokasi longsor. Tapi kalau untuk saat ini, jembatan penghubung akses jalan antar Desa tersebut, belum bisa diperbaiki, karena masih terkendala oleh biaya,” ungkapnya.

Dengan adanya longsor yang mengakibatkan jembatan penghubung akses jalan antar Desa ambruk seperti ini, maka dia (Kades Dini Rahmawati. Red) selaku pemerintah Desa setempat, berharap agar Pemerintah Kabupaten Sukabumi menurunkan bantuan dana bencana. Karena jalan penghubung akses jalan antar Desa Bojong Kokosan dengan Langensari agar segera diperbaiki.
“Mengingat jembatan penghubung ini merupakan satu satunya akses jalan keluar Masyarakat dari Desa, maka perlu sekali ada bantuan dar Pemerintah Kabupaten Sukabumi, apalagi ambruknya jembatan penghubung akses jalan antar Desa ini, murni disebabkan bencana alam,” tutupnya.

Baca Juga :  Cegah Penularan Covid-19, Polrestabes Surabaya Sediakan Swab Antigen Gratis Bagi Pemudik

Ditempat terpisah, Kades Langensari, Anda Suhanda melalui Via seluler juga menyampaikan, akibat ambruknya jembatan penghubung akses jalan antar Desa itu, membuat jalan di dua Desa ini, sementara hampir lumpuh semua, karena tidak ada jalan lain. Untuk itu, harapan Masyarakat setempat, memohon kepada Dinas-dinas terkait agar secepatnya memperbaiki jembatan penghubung akses jalan antar Desa tersebut.

Lalu salah satu Warga Desa Bojong Kokosan sekaligus Pengurus Karang Taruna Kecamatan Parungkuda, I. Raiguna kepada awak Media ini mengatakan, kalau longsor dibadan jalan yang mengakibatkan rawan untuk dilalui.
“Saya berharap sebagai warga, agar jalan ini cepat di perbaiki memingat ini jalan satu- satunya untuk keluar masuk ke dan antar Desa,” harapnya.(E-Hamid)


Sudah dibaca : 134 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.